Welcome Back, Origi !

FIN.CO.ID, LIVERPOOL – Striker Liverpool Divock Origi akhirnya menyepakati kontrak baru bersama The Reds, Kamis (11/7). Ini menjadi jawaban pemain Belgia itu atas spekulasi masa depan nya dalam sebulan terakhir.

Namanya makin moncer setelah sukses menceploskan dua gol ke gawang Barcelona. Liverpool pun lolos ke final Liga Champions dengan skor 4-0. Penampilanya makin ciamik lewat ke gawang Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2-0. Penyerang asal Belgia itu mencetak gol kedua The Reds yang memupus harapan tim London Utara itu meraih Piala Champions.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga tak mau kehilangan ujung tombak Timnas Belgia tersebut. Sejak hengkang dari Lille pada 2014. Origi dikontrak selama lima tahun, dan menghabiskan dua musim dengan status pinjaman bersama klub Ligue 1 tersebut. “Perasaan saya selalu ingin tinggal di sini (Liverpool),” kata Origi kepada BBC, kemarin . “Ada sesuatu yang istimewa terjadi di sini.” sambungnya.

Pada musim 2017/2018, Origi sempat absen panjang akibat cedera. Ini membuat ia dipinjamkan ke Wolfsburg. Di sana, penampilanya tidak begitu cemerlang. Dari 31 penampilanya, ia hanya mengemas enam gol

Di awal musim 2018/2019, Origi bahkan masuk daftar jual Liverpool dan hampir dikontrak ke Wolverhampton secara permanen. Namun, Jurgen punya ambisi lain terhadap pemain berusia 24 tahun itu. Origi pun demikian.

Ia lebih memilih menjadi pemaincadangan ketimbang harus pindah dari Merseyside. Di saat trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firimino tidak maksimal, Origi menjadi senjata rahasia Klopp.

“Ketika saya ingin pindah, saya makin merasa ingin selalu bertahan bersama Liverpool. Saya seperti terikat tapi saya selalu merasa ingin bertahan dan memperpanjang kontrak saya,” demikian Origi yang bikin tujuh gol dari 20 laga musim lalu.

Bagi Jurgen Klopp, perkembangan Origi menjadi catatan sejarah bagaimana Liverpool membuat sepakbola menjadi inspirasi banyak orang.”Ini adalah kisah yang hanya bisa ditulis oleh sepakbola,” kata Klopp.

“Dia (Origi-red) tumbuh dan terus dalam sesi latihan anda bisa melihatnya, dan dia mencetak gol-gol yang luar biasa penting. Sekarang dia adalah pemain yang luar biasa dan kami beruntung memilikinya, sambungnya seperti yang dilansir The Guardian.

Di level timnas, Origi pertama kali melakukan debut internasionalnya pada Piala Dunia 2014. Pemain berdarah Kenya ini didapuk sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Die Roten Teufel-sebutan Belgia- yang sukses membawanya ke perempat final Piala Dunia FIFA 2014.

(fin/tgr)