Tira-Kabo vs Madura United: Saling Sikut di Puncak

FIN.CO.ID, CIBINONG –Tira Persikabo akan menjamu Madura United dalam laga perebutan posisi puncak klasemen sementara Liga 1. Laga bakal bergulir di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/07) malam ini.

Hingga saat ini, baik Tira Persikabo maupun Madura United tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan. Tira-Kabo kini menempati peringkat kedua dengan raihan 15 poin atau selisih satu angka dari Bali United yang kini berada di posisi puncak. Sedangkan, Madura United berada di posisi ketiga dengan raihan 13 poin.

Jika melihat raihan poin itu, siapapun pemenangnya akan menjadi punguasa puncak klasemen sementara.Oleh sebab itu, Tira-Kabo sebagai tuan rumah akan memanfaatkan keuntungan ini untuk memetik poin penuh. Tira-Kabo juga ingin meneruskan tren positif sebagai tim yang belum terkalahkan sejak pagelaran Liga 1 Indonesia musim ini.

Meski demikian, pelatih Tira-Kabo, Rahmad Darmawan mengaku bahwa Madura United lebih diuntungkan dalam segi persiapan. Hal itu lantaran, Tira-Kabo pada 8 Juli 2019, kemarin baru saja menjalani pertandingan menghadapi tuan rumah Semen Padang.

“Untuk laga menghadapi Madura, persiapan kita nggak banyak. Karena kita lebih mementingkan recovery, karena jika saya meminta mereka menjalani latihan taktikal, tugas para pemain akan semakin berat,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu dalam jumpa wartawan sebelum pertandingan, Kamis (11/7) kemarin.

Menurut mantan pelatih Mitra Kukar itu, dirinya saat ini lebih kepada memberikan motivasi ke pemain agara bisa terus fokus dalam pertandingan nanti. “Saya tekankan kepada pemain fokus untuk laga besok, karena tanpa semangat, mungkin di pertandingan besok, kita tidak bisa mengibangi Madura United. Walau orang mengungkapkan besok impossible kami mengalahkan Madura Unted,” terangnya.

Hal serupa juga diungkapkan pelatih Madura United, Dejan Antonic. Dia bertekad untuk bisa mengalahkan tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut. Target tersebut dicanangkan untuk menguasai posisi puncak klasemen sementara Liga 1 yang sebelumnya pernah dia raih sebelum digeser Bali United.

“Kami punya tugas untuk bisa kembali merebut posisi puncak klasemen sampai kompetisi ini berakhir. Hal itu berarti semua pemain akan terus berusaha untuk bisa selalu mendapatkan poin dalam setiap pertandingan,” ungkap Dejan.

Dejan tak mempermasalahkan hasil akhir yang akan didapat timnya jika meraih kemenangan. Menurutnya, kemenangan dengan hasil berapapun sudah menjadi tujuan utama di setiap pertandingan.

“Memenangkan pertandingan dengan skor berapa pun, mau 1-0 atau lebih dari itu, menjadi tujuan dalam setiap pertandingan yang akan kami jalani nanti,” terangnya.

(gie/fin/wsa)