Selasa , 16 Juli ,2019
Breaking News

Tabrakan Kereta di Pakistan, 10 Orang Tewas

FIN.CO.ID, ISLAMABAD – Sedikitnya 10 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka berat, akibat insiden tabrakan kereta penumpang dengan kereta barang yang tengah berhenti di Kota Rahim Yar Khan, Pakistan pada Kamis, (11/7).

Insiden nahas itu terjadi di stasiun kereta apil Walhar, sekitar 35 kilometer dari pusat kota Rahim Yar Khan, Pakistan pada 07.40 waktu lokal.

“Kereta penumpang Akbar Express yang berangkat dari Bahawalpur ke Quetta menabrak kereta barang yang diparkir di sana,” kata seorang pejabat polisi setempat, melansir Al Jazeera, Kamis (11/7).

Seorang pejabat polisi senior di Pakistan, Umar Salamat mengatakan, tabrakan itu terjadi disebabkan karena kereta penumpang dialihkan ke jalur yang salah, lalu menabrak kereta barang yang diparkir.

“Operasi penyelamatan telah dilakukan di lokasi tabrakan. Regu penyelamat menggunakan, peralatan pemotong logam untuk membebaskan mereka yang terjebak di reruntuhan,” kata laporan media setempat.

“Sepuluh orang yang tewas dibawa ke rumah sakit pemerintah, dengan sekitar 70 korban luka dalam kecelakaan itu juga dirawat di sana. Jenis luka yang diderita oleh korban di antaranya adalah patah tulang dan pendarahan,” kata Liaquat Chohan, seorang pejabat senior rumah sakit.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyatakan, belasungkawa bagi mereka yang tewas dan terluka, dan memerintahkan Menteri Perkeretaapian Shaikh Rasheed Ahmed untuk mempercepat pekerjaan pada infrastruktur kereta api negara itu.

“Telah meminta Menteri Perkeretaapian untuk mengambil langkah-langkah darurat untuk menghadapi puluhan tahun pengabaian infrastruktur kereta api memastikan standar keselamatan,” tweet Khan setelah kecelakaan itu.

(der/fin)

About Redaksi FIN

Check Also

Australia Ambisi Kuasai Singapura

FIN.CO.ID, DARWIN Australia menunjukkan ambisi menjadi eksporter energi terbarukan. Salah satunya ditunjukkan dalam proyek ladang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com