Selasa , 16 Juli ,2019
Breaking News
Pemain muda Chelsea Billy Gilmour saat menjalani debutnya dalam laga pra musim menghadapi Bohemians di Dublin, Kamis (10/07). Foto: twitter chelsea

Potensi Pemain Muda The Blues

FIN.CO.ID, LONDON – Frank Lampard memulai tugasnya sebagai manajer Chelsea dengan baik. Melawan klub asal Irlandia, Bohemians di Dublin dalam laga pramusim, Chelsea memetik hasil imbang dengan skor 1-1, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Lampard mengaku bangga dengan performa Young The Blues atau pemain muda Chelsea. Michy Batshuayi memberi Chelsea keunggulan awal setelah memanfaatkan umpan Kenedy dari luar kotak penalti. Namun, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Eric Molloy pada menit-menit terakhir.

Lampard sengaja menurunkan sejumlah pemain muda karena pemain tim inti The Blues belum kembali untuk pramusim. Lampard membuat dua starting XI terpisah untuk babak pertama dan kedua, di mana pemain-pemain seperti Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko danKurt Zoumamendapat kesempatan bermain.

Hasilnya, sejumlah pemain muda menunjukkan potensinya sebagai pemain hebat. Di antaranya Ethan Ampadu, Conor Gallagher, Billy Gilmour serta pemain berusia 17 tahun Ian Maatsen.

Masalah utama kami adalah kebugaran. Kami sudah bekerja keras pagi ini, saya ingin meregangkannya dan membuat mereka sedikit tertekan karena itu adalah pramusim. Semakin cepat kami mencapai level yang kami inginkan, itu semakin baik bagi kami, kata Lampard di Sky Sports.

Menurutnya, turnamen pramusim sangat bagus untuk menjaga kebugaran para pemainnya, terutama para pemain muda. Lampard sangat yakin dengan potensi para pemain muda The Blues. Saya memikirkan beberapa penampilan, terutama dari pemain muda. Mereka benar-benar bagus. Saya sangat senang dengan penerapan mereka. Saya punya cara kerja sendiri, kami bekerja secara staf dan kemi berusaha membawanya kepada pemain, itu sulit dan membebani mereka, terangnya.

Sebelumnya, Chelsea mengumumkan siapa saja yang akan membantu Frank Lampard sebagai manajer. Lampard menandatangani kontrak tiga tahun dengan Chelsea untuk menjadi pelatih kepala baru menggantikanMaurizzio Sarri. Lampard yang kini berusia 41 tahun itu membawa Jody Morris bersamanya sebagai asisten. Eddie Newton juga kembali sebagai salah satu asisten pelatih.

Lampard juga mengangkut Joe Edwards, yang sebelumnya sekarang menjadi pelatih akademi. Dia telah memberi pengaruh besar pada tim junior Chelsea, dan Lampard berharap Edwards bisa membantu mengintegrasikan pemain-pemain muda ke tim utama Chelsea.

Sedangkan pelatih kiper dipegang Henrique Hilario. Dia telah membantu dalam peran tersebut selama beberapa waktu di London Barat, dan dengan kepergian Carlo Cudicini kini dia akan menjadi orang utama yang menangani peran tersebut.

Dan yang terakhir adalah Chris Jones yang pernah menjabat sebagai pelatih kebugaran sebelum bekerja bersama Lampard di Derby. Sekarang dia kembali untuk melengkapi susunan pelatih tim senior.

Diperkirakan, masih ada beberapa nama yang bakal bergabung dengan Lampard di Stamford Bridge. Dua legenda Chelsea, Ashley Cole danDidier Drogba diyakini akan kembali ke Chelsea untuk membantu Lampard.

(wsa/fin)

About Redaksi FIN

Check Also

Greysia Fokus, Hendra Lebih Excited

FIN.CO.ID, JAKARTA – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berusaha fokus menikmati permainan mereka ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com