Selasa , 16 Juli ,2019
Breaking News

Persela Akhiri Paceklik Kemenangan

FIN.CO.ID, LAMONGAN – Persela Lamongan akhirnya mengakhiri ‘mimpi buruk’ tanpa kemenangan. Ya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu akhirnya berhasil meraih kemenangan di pekan kedelapan Liga 1 Indonesia musim 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/07) kemarin, Persela berhasil mengakhiri mimpi buruknya tanpa kemenangan dengan mengalahkan Kalteng Putra.

Di laga tersebut, Persela berhasil mengalahkan Kalteng Putra dengan skor tiga gol tanpa balas alias 3-0. Menariknya, tiga gol Persela itu diciptakan oleh Alex dos Santos.

Persela yang berambisi untuk bisa meraih poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri langasung bermain menekan sejak babak pertama dimulai. Rafinha dan Kei Hirose mencoba membongkar barisan pertahan Kalteng Putra.

Di awal-awal babak pertama itu tempo pertandingan berjalan cukup ketat dan alot. Namun, Alex Dos Santos sudah dua kali mengancam gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih. Sesekali tim tamu juga kerap merepotkan barisan pertahanan Persela, namun peluangnya masih mampu dipatahkan.

Hingga akhirnya Persela mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-39 melalui sepakan Alex dos Santos dan merubah skor menjadi 1-0. Skor itu tercipta usai Santos meneruskan bola muntah dari sepakan Delvin Rumbino.

Enam menit berselang atau tepatnya akhir babak pertama, Santos menggandakan keunggulan Persela menjadi 2-0. Lagi-lagi gol itu trcipta berkat gol muntah dari sepakan Arif Satria yang diteruskan Santos. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kalteng Putra mencoba meningkatkan intesitas permainannya guna mengejar ketertinggalan. Namun, alih-alih mencetak gol, Kalteng Putra malah kembali kebobolan pada menit ke-63. Lagi lagi Santos yang mencatatkan namanya di papan skor dengan backheelnya.

Jual beli serangan terus tercipta di sisa laga, namun hnigga pertandingan babak kedua berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Persela bertahan.

Dengan kemenangan ini, Persela berhasil mengakhiri tren negatifnya atau mimpi buruknya yang tidak pernah meriah kemenangan dari tujuh laga sebelumnya. Hasil ini juga membuat Perslea kini bertengger di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan koleksi 5 poin dari delapan pertandingan. Persela baru satu kali meraih kemenangan, dua hasil imban dan lima kekalahan.

Sedangkan Kalteng Putra masih berthan di posisi sepuluh besar atau peringkat sembilan dengan raihan 8 poin dari 2 kemenangan, 2 kekalahan dan 4 hasil imbang.

Susunan Pemain:

Persela(4-5-1): Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Arif Satria, Mawouna Amevor, Samsul Arifin (Birrul Walidain 29′); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Delvin Rumbino, Rafinha, Sugeng Efendi (Anis Nabar 82′), Alex dos Santos Goncalves

Pelatih: Nil Maizar

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih; Wasyiat Hasbullah (Pandi Ahmad Lestaluhu 46′), Rafael Bonfim, Bobby Satria, Rizky Dwi Febrianto; I Gede Sukadana, Hedipo (Yoo Hyun-koo 66′), Fajar Handika; Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Antoni Putro Nugroho (Maldini Pali 78′)

Pelatih: Gomes de Oliveira

(gie/fin/wsa)

About Redaksi FIN

Check Also

Rossi Tak Yakin Juara Lagi

FIN.CO.ID, MADRID – Hasil buruk yang diraih Valentino Rossi di paruh pertama musim ini membuat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com