Selasa , 16 Juli ,2019
Breaking News

Gilardino Latih Klub Serie C

FIN.CO.ID, PIAMONTE – Mantan bomber Milan Alberto Gilardino resmi melatih tim Serie C asal Kota Vercelli, Pro Vercelli. Ini merupakan pekerjaan sebagai pelatih professional setelah gantung sepatu pada September 2018 lalu.

Setelah pensiun, mantan penyerang veteran Italia itu mulai mengikuti sekolah kepelatihan. Hingga menerima lisensi pelatihan UEFA A dan UEFA B. Ia juga sukses membawa klub semi professional Rezzato ke urutan keempat Seri D. Meskipun akhirnya kalah 4-2 dari Pro Sesto di playoff promosi.

Klub baru tempat Gilardino punya arti sejarah berdirinya Liga Italia di awal abad 20. Pro Vercelli merupakan tim paling sukses di Italia dengan memenangkan tujuh gelar papan atas antara tahun 1908 dan 1922. Mereka finis kelima di Serie C Grup A musim lalu, namun gagal di babak kedua playoff.

Sementara, Gilardino terakhir kali membela klub Serie B Spezia di musim 2017/2018. Setelah itu, ia tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Selama menjadi pesepakbola, ia mencatatkan 232 gol dalam 643 penampilan selama dua dekade dan 12 klub yang pernah dibelanya.

Dia memenangkan Liga Champions bersama Milan pada 2007. Ia juga masuk dalam 10 besar top skorer Serie A sepanjang masa. Rekornya pun sama persis dengan torehan para lagenda, seperti Gabriel Batistuta, Alessandro Del Piero, dan Giuseppe Signori.

Gilardino memperkuat tim nasional Italia sebanyak 60 pertandingan sejak 2004 dan membawa Italia juara Piala Dunia 2006. Pemain yang sering melakukan selebrasi dengan gaya bermain biola tersebut tercatat telah mencetak 19 gol.

(fin/tgr)

About Redaksi FIN

Check Also

Greysia Fokus, Hendra Lebih Excited

FIN.CO.ID, JAKARTA – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berusaha fokus menikmati permainan mereka ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com