Selasa , 16 Juli ,2019
Breaking News
Pixabay

Suka Lupa? Hindari Dengan Ini

FIN.CO.ID – Mudah lupa sepertinya bukan masalah yang terlalu dianggap pusing banyak orang, padahal, kondisi yang satu ini bisa saja berdampak jauh lebih serius di kemudian hari. 

Tidak hanya akn mengganggu aktifitas harian, mulai dari pekerjaan hingga urusan rumah tangga, demensia atau pikun, tidak hanya akan merugikan penderitanya, namun juga mereka yang disekitarnya, terlebih kerabat dan keluarga. 

Tidak ingin hal ini terjadi bukan? Anda mungkin ingin mencoba beberapa tips seperti diambil dari Mail Online dan Apetite for Health di bawah ini:

Beri otak Anda nutrisi

kolin sangat dibutuhkan otak dan penting untuk membangun jaringan dan membantu fungsi tubuh. Nutrisi yang satu ini dapat ditemukan pada daging, kuning telur, coklat, kacang-kacangan, kembang kol, tomat, asparagus produk susu, dan lainnya.  500 gram kolin sangat dianjurkan per harinya. 

Mulailah konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur kaya akan nutrisi yang dibutuhkan otak seperti folat, flavonoid, carotenoid dan antioksidan. Mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan mampu membantu anda terhidar dari kemunduran kognitif, setidaknya sebesar 40 persen.

Kurangi makanan dengan gula tambahan

Gula tambahan banyak ditemukan pada produk seperti es krim, yoghurt, saus tomat, krim salad, minuman beralkohol, minuman bersoda, selai dan masih banyak lagi.

Makan seafood

Kaya akan omega-3 Konsumsi satu porsi ikan sedikitnya satu kali dalam seminggu, lebih sering akan lebih baik, sangat baik untuk diterapkan

(ruf/fin)

About Makruf

Check Also

Asus Rog Phone 2, Ponsel Gaming Tergahar Saat Ini

FIN.CO.ID – Asus baru saja mengumumkan jika Rog Phone 2, akan menjadi handset pertama dunia ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com