Kontroversi Salmafina, Lepas Jilbab, Minta Donor Sperma, Hingga Pindah Agama

FIN.CO.ID, Jakarta– Anak pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan sedang jadi perbincangan publik. Janda 19 tahun itu, dikabarkan telah pindah keyakinan dari Islam ke Kristen. Kabar ini viral. Sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berdoa di Gereja viral di jagat maya. Tak hanya itu, Ia juga terlihat mengenakan kalung Salib.

Memang, Salma-panggilannya, semenjak cerai dengan Taqy Malik, dirinya selalu jadi kontroversi. Dari lepas jilbab dan tampil seksi, keinginan donor sperma, hingga pindah agama.

Berikut kontroversi Salmafina Sunan pascacerai dari Taqy Malik, yang dirangkum Fajar Indonesia Network (FIN).

Salmafina Sunan (Instagram)

– Salma menikah dengan hafiz Taqi Malik pada pada 2017 silam. Umur pernikahan mereka baru seumur jagung, keduanya resmi cerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 21 Februari 2018. Entah apa penyebabnya, namum pascacerai, kehidupan Salma kerap jadi kontroversi.

-Setelah cerai, Salma hempaskan jilbab syar’i. Melalui akun Instagram, Dia kerap memamerkan lekukan tubuh seksinya yang selama ini Ia tutupi dengan jilbab syar’i.

– Tidak lama lepas jilbab, Salma kedapatan mabuk di sebuah tempat hiburan malam. Sebuah video memperlihatkan dirinya tak sadarkan diri, hingga pakaian dalamnya menonjol. Namun belakangan, Salma buru-buru mengklarifikasinya. Dia membantah jika dirinya mabuk. Meski telah diklarifikasi, Salma terlanjur panen hujatan dari warga net.

Salmafina Sunan (Instagram)

– Belum lama ini, Salma mengaku tidak ingin lagi menikah. Dia hanya ingin melakukan program donor sperma agar dia bisa melahirkan namun tanpa harus menikah. Keinginan ini, Ia tulis melalui akun instagram pribadinya.

“Maksudnya bisa punya anak tanpa suami, cari donor sperma aja,” tulisnya . “Ada European Sperm Bank, udah riset juga aku positif negatifnya apa,” sambung dia.

Postingan Salma ini jadi bahan hujatan di sosial media. Salma terpaksa harus melakukan pengaturan penyaringan komentar negatif di akun Instagram pribadinya.

-Pacar Bule. Salma mengakui sedang dekat dengan salah seorang pria Bule. Dia mengaku umur Pria tersebut lebih tua darinya.

-Pindah agama ke Kristen. Sebuah video dan foto beredar di instagram, memperlihatkan Salma sedang khuyuk berdoa di Gereja hingga menangis. Salma juga terlihat  mengenakan kalung Salib.

Di acada Rompi yang disiarkan pada Rabu (10/7), Salma mengaku rasa terkoneksi dengan ritual keagamaan tersebut. Dan perasaan itu tidak bisa Ia sembunyikan.

Salma mengaku video dirinya berdoa itu, merupakam video lama yang bari viral.

“Memang connection-nya ada dan tidak bisa dibohongi gitu lo..dan (video) itu sudah lama banget memang,” ujar Salmafina dalam tayangan program Rumpi: No Secret” pada Rabu (10/7).

Salma sudah menduga, pasti videonya itu akan viral. Hanya saja, dia kecewa, sebab viralnya video dan fotonya bertepatan dengan hari ulang tahun ayahnya Sunan Kalijaga.

“Kenapa aku tenang, karena somehow kayak bom, ini (pasti) akan meledak. Entah dari manapun itu akan meledak. Tapi koq yang aku sedih pas-pasan baget sama anniversary-nya itu lo,” kata Salmafina.

Netizen berharap, Salma memeluk Kristen bukan karena mengikuti pacar bule yang baru dia kenal itu.

(dal/fin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here