Kalteng Putra vs Bali United: Ambisi Poin Perdana di Kandang Lawan

FIN.CO.ID, JAKARTA – Puncak Klasemen Seentara saat ini menjadi milik Bali United. 12 Poin dikumpulkan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut dari empat laga yang dilakoninya. Hingga saat ini Bali United manjadi satu-satunya tim yang selalu merasakan kemenangan.

Hanya saja, empat kemenangan yang raih, terjadi di homebasenya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Julukan jago kandang pun saat ini melekat pada Serdadu Tridatu.

Nah, sore nanti Fadil Sausu dkk akan melakoni laga away perdana kontra Kalteng Putra di Stadion Sultang Agung, Bantul. Tak mau dicap sebagai tim yang hanya jago kandang saja, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco bertekad pulang dari Bantul dengan tiga angka.         “Kami sudah siap kerja keras. Karena bermain di lokasi netral sangat bagus bagi Bali United,” tutur mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Ya, Kalteng Putra pada putaran pertama ini memang menjadi tim musafir lantaran Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya masih dalam proses renovasi. Hal tersebut pun membuat Kalteng harus berlaga tanpa adanya dukungan suporter.

Imbasnya mereka sedikit keteteran ketika berlaga kandang. Bahkan mereka dipaksa tunduk 0-1 oleh Petrseru Badak Lampung (28/5). Padahal tiga laga away Kalteng dilalui tanpa kekalahan. Meraka menang 2-1 di kandang PSIS Semarang (16/5) dan Barito Putera (22/6). Serta sekali imbang 1-1 di markas Persebaya Surabaya (21/5).

“Pertadingan disini (Bantul, Red) memang tidak ada suporternya. Tetapi saya berharap tiadak ada masalah. Harus tetap maksimal dan bsisa menangkan petandingan besok (hari ini, red),” kata pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira.

Catatan minus yang didapat Kalteng ketika main dikandang juga tak membuat Balui United merasa diatas angin. Teco tetap respect terhadap tuan rumah. Terlebih pada sosok Gomes yang memang sudah sangat paham dengan sepakbola Indonesia.

“Mereka tim yang kuat meskipun tim promosi. Gomes pelatih yang bagus, musim lalu dia bersama Madura United sangat bagus. Di Kalteng pun dia juga membawa pemain berkualitas,” ujar Teco.

Hanya saja, Pada laga sore nanti Bali United masih diragukan untuk menurunkan Melvin Platje. Pemain asal Belanda tersebut masih belum pulih 100 persen dari cederanya. Lini depan Bali pun masih dipercayakan pada Ilija Spasojevic dengan disokong Yabes Roni serta Stefano Lilipaly disisi winger.

(des/nia/ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here