Sisakan 12 Balapan, Marquez Tetap Tenang

FIN.CO.ID, BARCELONA – Unggul 37 poin atas Andrea Dovizioso di klasemen sementara pembalap MotoGP, Marc Marquez tetap memilih berhati-hati. Baginya, selisih 37 poin bukanlah garansi dia akan menjadi juara dunia tahun ini. Pembalap Resol Honda itu menyebut, perjalanan musim masih panjang dan semua hal dapat berubah.

Marquez baru saja memetik kemenangan di GP Catalunya pekan lalu membuat dia memuncaki klasemen sementara dengan torehan 140 poin. Torehan tersebut sudah cukup untuk dapat mengungguli rival terberatnya yaitu Andrea Dovizioso dengan selisih mencapai 37 poin.

Pembalap dengan julukan Baby Alien ini sadar semua hal dapat berubah di sisa musim ini. Oleh karena itu, Marquez harus mampu tampil maksimal dan tidak memberi celah pada pembalap lain.

“Saya benci dengan mereka yang mengatakan semuanya sudah ditentukan, sebab masih ada 12 balapan. Apa pun bisa terjadi seperti yang dilihat pada akhir pekan lalu. Kami harus memanfaatkan momen ini. Saya akan mencoba mengelola 37 poin keunggulan ini dengan cara terbaik, ucap Marquez di Speedweek.

Sementara itu pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso mulai mewaspadai perubahan strategi Marc Marquez menjelang balapan di GP Belanda pekan depan. Menurut Dovizioso, Marquez memiliki sejumlah strategi ampuh untuk dapat meraih kemenangan.

Dovizioso memang bertekad finish di depan Marquez di sirkuit Assen nanti. Namun, pastinya hal itu tak akan mudah karena Marquez adalah pembalap hebat yang mempunyai segala cara untuk dapat meneruskan tren positifnya.

Hal terburuk dalam situasi ini adalah Marc cerdas, dan seperti tahun lalu, biasanya balapan untuk posisi kedua di kejuaraan dunia. Jadi, dia mungkin tidak akan pada limit seperti sekarang dan harus menekan 100 persen setiap waktu, ucap Dovizioso.

(wsa/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here