Sandi Tumiwa Ditahan di LP Salemba

FIN.CO.ID, JAKARTA – Aktor tampan Sandy Tumiwa ditahan tim jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat sebagai tersangka dalam kasus dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu. Mantan suami Tessa Kaunang itu akhirnya dijebloskan ke LP Salemba.
Penahanan ini dilakukan setelah kejari menerima pelimpahan tahap dua atau tersangka dan barang bukti dari penyidik Polsek Menteng Jakarta Pusat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Pusat, Sugeng Riyanta membenarkan adanya tindakan hukum penahanan terhadap Sandy Tumiwa. “Iya hari ini kita lakukan penahanan 20 hari kedepan setelah kita nterima tahap dua, kita tahan di Salemba, ” katanya melalui sambungan telepon seluler, Rabu (19/6).

Dijelaskanya, setelah proses tahap dua rampung, jaksa penuntut umum mulai menyusun dan menyempurnaan surat dakwaan sebelum melimpahkan perkara ini ke Pengadilan Jakarta Pusat untuk disidangkan. “JPU nya dua orang jaksa, ini kan kasus biasa narkoba, tersangkanya kan dua orang,” jelasnya.

Diketahui, Sandy dan rekannya, Mikhael Angelio terjerat kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba jenis shabu seberat 0,24 gram. Tersangka yang bernama Sandy Maulana Ibrahim Tumiwa itu ditangkap polisi dari Polsek Menteng di Hotel Grove Sweet, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/3) sekitar pukul 02.30 WIB.

Para tersangka dikenakan pasal 112 ayat 1 Jo pasal 132 UU tahun 2009 tentang narkotika karena digunakannya bersama-sama dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.

(lan/fin/tgr)