Selasa , 16 Juli ,2019
Breaking News

Viral Dinilai Hina Babu, Oknum PNS Tangerang Ngaku Facebook Dihack

FIN.CO.ID, Tangerang– Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Tangerang, kini sedang ramai dicibiri warga net. Pasalnya, PNS dengan nama akun Amelia Fitriani itu, dinilai telah menghina pembantu rumah tangga.

Amelia memposting foto bersama teman-teman PNS sedang makan. Namum lewat captionnya, Dia dianggap menghina profesi pekerja rumah tangga.

Kegiatan hari ini reuni makan-makan, emangnya kamu, babu, kerjaan cuma ngosek WC?” tulis akun Amelia Fitirani disertai emoji tertawa.

Kesal, warga net membagi tangkapan layar tulisan tersebut. Hingga akhirnya viral dan mendapat tanggapan dari Pemerintah Daerah tempat dirinya bekerja.

Amelia akhirnya mengklarifikasi.
beserta suami, Ia ditemani Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan.

Amelia membantah telah menulis caption tersebut. Ia mengaku facebooknya dihack orang lain.

“Enggak tahu sama sekali, saya tahunya pas cek hari Jumat iseng sebelum apel mau buka FB buka grup lalu dipanggil buat baris, saya tutup dan apel lah saya. Pas saya buka kembali ternyata engga bisa kebuka lagi malah ada permintaan login password. Saya masukin password malah enggak bisa,” kata Amelia saat mengklarifikasi di Pemkot Tangerang, Selasa (18/6).

Hingga beberapa hari kemudian, dirinya mengetahui dari adik sepupunya kalau akun Facebook miliknya sudah viral dengan status penghinaan terhadap pembantu rumah tangga.

“Hari Sabtu saya ngobrol sama suami akun FB engga bisa dibuka, pas liat email-nya sudah beda dan ada kode yang engga pernah kita buat. Terus dari adik sepupu capture dari temennya kalau ada posting begini di FB saya, kaget saya kayaknya diihack,” jelas Amelia.

Amelia mengaku bukan pengguna aktif facebook. Dia mengaku menggunakan facebook hanya sekedar bersilahturahim

Apa lagi membuat dan mengunggah status di Facebook, Amelia mengaku sangat jarang.

“Bukan tipe yang aktif, memang jarang posting atau kalimat-kalimat gitu, jarang banget. Bukan tipe yang mencari dan ada beberapa yang tidak perlu terlalu dikasih tau,” kara Amelia. (**)

About Afdal

Check Also

Kejagung Kejar Tersangka Baru Korupsi Lahan Batubara

FIN.CO.ID, JAKARTA – Hampir sebulan lamanya, Tim penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) melengkapi berkas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com