Saran Jokowi Modal Bamsoet

    FIN.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi dukungan dari Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) yang memintanya menjadi calon ketua umum (Ketum) Partai Golkar. Dia pun meminta kesempatan untuk mempertimbangkan usulan tersebut. Dia juga akan meminta saran Presiden Joko Widodo dan para Ketum partai politik.

    Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menyatakan sampai saat ini tidak mempunyai keinginan apa pun, kecuali menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ketua DPR dengan baik.

    Namun, dia mengucapkan terima kasih kepada para kader muda dalam berbagai organisasi kepemudaan Partai Golkar yang menginginkan dirinya maju sebagai calon Ketum Partai Golkar. “Saya anggap itu sebagai bentuk aspirasi arus bawah,” katanya kemarin (18/6).

    Namun, Bamsoet meminta para kader muda Partai Golkar untuk menahan diri dan tidak perlu ribut-ribut dulu sampai keluar putusan MK yang menetapkan Jokowi sebagai presiden pada 29 Juni nanti. Semua pihak harus bersabar dan tidak perlu tergesa-gesa. Biarlah proses di MK selesai lebih dulu.

    Mantan ketua komisi III itu juga meminta waktu untuk memikirkan dan mempertimbangkan usulan maju sebagai calon Ketum Golkar. Sebab, dia mengemban banyak jabatan di berbagai organisasi. Saat ini Bamsoet menjabat wakil ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Soksi sekaligus pengurus harian Partai Golkar.

    Selain dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dia perlu meminta masukan dari para senior dan sesepuh partai beringin. “Termasuk Plt Ketua Umum Depinas Soksi Bobby Suhardiman,” ungkapnya.

    Selain di Soksi dan Golkar, Bamsoet menjabat wakil ketua umum Pemuda Pancasila dan kepala Badan Bela Negara FKPPI. Jadi, dia juga harus meminta pandangan Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno dan Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo.

    Lebih dari itu, karena Partai Golkar adalah partai pengusung Jokowi sebagai calon presiden dan partai pendukung pemerintah, dia juga perlu pandangan dan pertimbangan Presiden Jokowi. Masukan dan saran dari Jokowi sangat penting. Selanjutnya, dia juga meminta pandangan para Ketum partai politik sebagai sesama kolega di Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

    (khf/fat/ful)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here