Adobe Siapkan Fresco untuk iPad

FIN.CO.ID – Adobe dikabarkan tengah mempersiapkan aplikasi menggambar dan melukis bernama Adobe Fresco, yang rencananya akan dirilis khusus untuk iPad.

Aplikasi yang bakal dirilis di akhir tahun 2019 ini, mengambil nama pelukis Italia bergaya Renaissance, yang memanfaatkan pigmen berbasis air hingga plester basah, dalam materi lukisannya.

Nilai jual aplikasi ini sendiri, seperti dilansir The Verge, adalah kuas yang mampu meniru bagaimana cat dan bercampur dalam lukisan senyata mungkin.

Menurut Scott Belsky, chief product officer dari aplikasi ini, Live Brushes yang ditawarkan Fresco menggunakan platform AI, untuk mengkreasi ulang bagaimana minyak dan cat air menyatu dan bereaksi satu sama lain.

Aplikasi ini, kata Belsky, akan memungkinkan penggunanya untuk menggabar vector dan menggunakan kuas raster menggabungkan fitur aplikasi iPad yang sudah ada, seperti Adobe Illustrator Draw dan Photoshop Sketch.

Selain itu, lanjut dia, para pengguna juga dapat meng-import kuas-kuas Photoshop, yang biasa digunakan sebelumnya.(ruf/fin)