Selasa , 16 Juli ,2019
Breaking News

Pernikahan Heboh, Uang Panai Ratusan Juta, Beras 1 Ton, Gubernur Sulsel Angkat Bicara

FIN.CO.ID, Bantaeng- Sudah menjadi hal lumrah, pernikahan di wilayah Sulawesi Selatan dengan mahar yang tinggi. Tak tanggung-tanggung, terkadang mahar yang diberikan berupa uang miliaran rupiah.

Seperti belum lama ini. Dua pasangan sejoli ini jadi viral karena mahar yang diberikan mempelai pria. Pernikahan tersebut terjadi di Bantaeng Sulawesi Selatan. Pernikahan itu antara Irzan atau Iccank dan Iin Ariska Syahrir.

Mahar yang diberikan fantastis, uang berjumlah Rp 300 juta, beras 1 ton, kuda 1 ekor, dan emas 1 stel.

Gadis yang karib disapa Iin itu, disebut-sebut merupakan Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Bantaeng.

Acara lamaran pernikahan keduanya, berlangsung di kediaman wanita di Bonto Lebang, Kecamatan Bissapu, Kabupaten Bantaeng, (10/6/2019).

Acara tersebut viral di jagat maya. Salah satu keluarga calon pengantin, lewat akun Facebook AndiReski Irsan memposting jumlah mahar tersebut.

“Semoga Lancar sampai Hari H Tante polwan Iin Ariska Syahrir & menjadi keluarga yg sakinamawaddawarahma. Uang panai 300 Jeti, Beras 1 ton, Kuda 1 ekor, Emas 1 stel. Jangan kaget nanti gulaki colek dulu itu sanae,” tulisnya.

Menanggapi itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah angkat bicara. Mantan Walikota Makassar itu mengakatan, pernikahan dengan mahar fantastis memang sudah menjadi budaya di Sulawesi Selatan. Namu. Dirinya berharap agar tidak dibesar-besarkan.

“Uang Panai’ adalah salah satu budaya orang bugis makassar, akan tetapi sebaiknya berita seperti ini tidak perlu terlalu dibesar-besarkan,” kata Nurdin melalui akum Instagram resminya @nurdin.abdullah.

Nurdin menilai, jika terlalu dibesarkan, maka ditakutkan, laki-laki di Sulsel enggan menikah karena besarnya mahar. Dikatakan, sebuah pernikahan yang terpenting adalah niat dan usahanya.

“Yang kami takutkan, anak-anak muda semakin takut untuk menikah dan Iebih memilih jalur yang tidak benar. Pada dasarnya, yang terpenting dalam sebuah pernikahan adalah niat dan usaha,” kata Nurdin.  (dal/fin)

About Afdal

Check Also

AJI Sesalkan Wartawan Main Proyek

BANDARLAMPUNG – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bandar Lampung menyesalkan perilaku oknum wartawan yang turut ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com