Seks Itu Bukan Soal Kuantitas

Pixabay

FIN.CO.ID – Sebuah studi di Amerika Serikat menunjukan adanya kaitan, antara kebiasaan berhubungan intim dengan libido mereka di kemudian hari.

Namun menurut pakar seks dari Men’s Health, Debby Herbenick, Ph.D., yang terpenting dari hubungan seksual, bukanlah seberapa sering kita melakukannya.

Dan yang seharusnya menjadi perhatian orang-orang, menurut Herbenick, seharusnya bagaimana proses hubungan seks itu dibentuk dan dijalin.

“Jika anda dan pasangan anda bercinta dengan alasan, karena anda berdua benar-benar menginginkannya, inilah yang mendedakan (antara kuantitas seks dan kualitasnya),” kata Herbencik.

Menurut dia, kuantitas bukanlah sebuah keharusan dan tidak seharusnya menjadi prioritas dalam sebuah hubungan. Menjamin sebuah kualitas seksual (tidak perlu sering), jauh lebih penting dari sekedar bicara soal durasi seks Anda, dalam sepekan atau sebulan.

“Lebih terbuka lagi dengan pasangan Anda (tentang bagaimana mencapai kualitas seks). Perlakukan partner Anda seperti manusia dan bukan bintang porno, ,” saran Herbencik.(ruf/fin)