Breaking News

Mimpi Argentina Raih Trofi Copa America 2019

FIN.CO.ID, BUENOS AIRES – Copa America 2019 akan segera dimulai pada 14 Juni hingga 08 Juli 2019 mendatang. Brasil akan menjadi tuan rumah bagi 12 negara peserta pada edisi kali ini, setelah ditunjuk oleh federasi sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL beberapa tahun lalu.

Sama seperti edisi sebelumnya, Argentina masih dijagokan untuk menjadi kandidat juara Copa America. Ini tak lepas dari prestasi tim Tango yang selalu melahirkan bintang sepak bola baru yang cukup berprestasi di ranah Eropa.

Namun, meski memiliki materi pemain kelas satu, Argentina ternyata justru sering kesulitan untuk menjadi juara dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di ajang Copa America. Dari dua kali kesempatan tampil di partai final Copa America, Lionel Messi dan kawan-kawan selalu kalah.

Pada 2015 lalu, mereka kalah adu penalti dari Chile 1-4 setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan babak tambahan. Lalu yang kedua terjadi di Copa America 2016 edisi spesial 100 tahun. Lagi-lagi Argentina kalah dari Chile juga melalui adu penalti, dengan skor 2-4 setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan babak tambahan.

Buruknya prestasi Argentina itu sempat membuat sang megabintang Lionel Messi putus asa. Bomber Barcelona itu sempat mengutarakan niatnya untuk pensiun dari timnas Argentina karena dia selalu gagal tampil apik bersama Tango.

Messi menjadi salah satu pemain yang paling disorot atas kegagalan Argentina di dua final tersebut.Messi tak henti-hentinya mendapat kritik karena dia gagal mempersembahkan gelar untuk Argentina.

Namun selang beberapa tahun, Messi memutuskan untuk comebackdan siap membantu Argentina meraih mimpi menjuarai Copa America 2019. Argentina terakhir kali menjuarai Copa America pada tahun 1993 silam.

Kabarnya, kesediaan Messi comeback ke timnas Argentina karena sosok yang pelatih Lionel Scaloni. Di bawah Scaloni, performa Argentina langsung menunjukan grafik yang cukup baik. Argentina hanya dua kali kalah dan satu imbang dari 8 pertandingan uji coba terakhir.

Meskipun mengalami perubahan performa, Lionel Messi tetap ragu Argentina bisa meraih prestasi di Copa America tahun ini. Kami bukanlah kandidat (juara Copa America). Kami datang dengan mimpi dan keyakinan yang sama seperti sebelumnya. Namun kenyataannya, Argentina akan melewati proses perubahan, terang Lionel Messi seperti dilansirSky Sports.

Di bawah Lionel Scaloni, Argentina kerap menerapkan formasi yang berbeda-beda di setiap laga. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan tampil para pemainnya. Namun dari hasil laga uji coba itu, bisa disimpulkan kalau Scaloni gemar memainkan tiga penyerang di lini depan.

Scaloni menyerahkan urusan serangan kepada penyerang kawakan Manchester City Sergio Aguero. Dia akan ditopang oleh dua winger lincah Paulo Dybala atau Angel Di Maria dan Lionel Messi sebagai motor serangan.

Di lini tengah, ada Roberto Pereyra, dan Leandro Paredes. Keduanyadiharapkan bisa memberikan kejutan dari lini kedua. Hanya di sektor kiper, Scaloni memutuskan tak membawa duet Eropa Sergio Romero yang kini memperkuat Manchester United dan Willy Caballero yang berseragam Chelsea.

Sebagai gantinya, Scaloni memilih memasukan dua kiper klub lokal yakniEsteban Andrada dari Boca Juniors, Franco Armani dari River Plate, dan kiper ketiga Agustin Marchesin dari Club America.

Argentina

Kiper: Esteban Andrada (Boca Juniors), Franco Armani (River Plate), Agustin Marchesin (Club America).

Bek: Nicolas Otamendi (Manchester City), Juan Foyth (Tottenham Hotspur), Nicolas Tagliafico (Ajax), Ramiro Funes Mori (Villarreal), Renzo Saravia (Racing), German Pezzella (Fiorentina), Milton Casco (River Plate). Gelandang: Marcos Acuna (Sporting CP), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Roberto Pereyra (Watford), Giovani Lo Celso (Real Betis), Leandro Paredes (Paris Saint-Germain), Rodrigo De Paul (Udinese), Exequiel Palacios (River Plate), Guido Rodriguez (Club America).

Striker : Lionel Messi (Barcelona), Paulo Dybala (Juventus), Sergio Aguero (Manchester City), Lautaro Martinez (Inter Milan), Matias Suarez (River Plate).

(wsa/fin)

About Redaksi FIN

Check Also

Persebaya vs Madura United: Bangkit Lewat Lawan Favorit

FIN.CO.ID, JAKARTA  Madura United adalah lawan favorit bagi Persebaya Surabaya. Buktinya, Persebaya tak pernah kalah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com