BPN: Prabowo Ungkit Pilihan Politik Ani Yudhoyono Sesuai Arahan SBY

FIN.CO.ID,- Prabowo Subianto pernah mengungkapkan sikap Politik almarhum Ani Yudhoyono pada Pilpres 17 April 2019. Ketua Umum Partai Gerindra ini, mengungkapkan hal itu, saat menyampaikan belasungkawa di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas beberapa waktu lalu.

Pernyataan Prabowo tersebut, kemudian ditanggapi SBY. Presiden ke-6 RI ini, menilai pernyataan Prabowo tidak elok ketika keluarganya sedang dilanda duka semenjak kepergian Ani Yudhoyono. Pernyataan Prabowo dianggap kurang pas dengan situasi saat itu.

Menanggapi itu, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, informasi tentang pilihan politik Ani berasal dari SBY sendiri.

“Pak Prabowo dibully tentang pilihan Bu Ani di Pilpres 2014 dan 2019, padahal info ini didapatkan langsung oleh Pak Prabowo langsung dari Pak SBY,”  kata Ander melalui akun twitternya yang dilihat FIN, pada Minggu (9/6).

Andre mengatakan, pernyataan Prabowo tentang kebaikan Ani Yudhoyono yang disampaikan Prabowo, semuanya merupakan arahan daro SBY sendiri.

“Dan Pak SBY sendiri yang minta agar Pak Prabowo testimoni tentang kebaikan Bu Ani di depan wartawan waktu mau pulang,” sambungnya.

Andre melanjutkan apa yang disampaikan Prabowo pada saat itu, sesuai dengan arahan dari SBY. Tidak dilebih-lebihkan dan tidak dikurangi.

“Yang disampaikan oleh Pak Prabowo di depan wartawan persis yang diucapkan Pak SBY ke Pak Prabowo. Nggak ada lebihkan dan nggak ada yang dikurangi. Silakan publik menilai sendiri,” ujarnya. (*/fin).