Bom Kartasura, Mabes Polri Tunggu Laporan Densus 88

Lokasi kejadian perkara bom Kartasura. Foto: Ist

FIN.CO.ID-Kepala Biro Penerangan Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya masih menunggu laporan dari Densus 88 Antiteror Mabes Polri terkait peristiwa dugaan bom bunuh diri di Pos Pengamanan Tugu Kartasura, Solo, Jawa Tengah, Senin malam.

“Sabar ya, kami masih menunggu informasi dari Densus atau menunggu keterangan resmi dari Kapolda Jateng. Saya sedang koordinasi,” kata Dedi, Senin malam.

Sebelumnya terjadi kasus dugaan bom bunuh diri di Pos Pengamanan I Tugu Kartasura pada Senin sekitar pukul 22.20 WIB malam.

Seorang saksi mata mengatakan, awalnya ada seorang tak dikenal menggunakan kaos berwarna hitam dan celana jeans serta memakai headset berjalan menuju Pos Pengamanan Tugu Kartasura. Orang tersebut duduk di trotoar di depan pos.

Lalu sepuluh menit kemudian terjadi ledakan di depan pos yang mengakibatkan orang tersebut mengalami luka-luka. Belum diketahui orang tak dikenal tersebut merupakan korban atau pelaku peristiwa ledakan tersebut.

Akibat ledakan tersebut, kondisi pos polisi tidak mengalami kerusakan yang berarti. Hanya di bagian depan pos mudik itu tampak sedikit berwarna hitam dan berlubang.

Polisi mengamankan lokasi kejadian hingga radius 50 meter. Polisi juga memasang garis polisi sebagai pembatas.

Polisi yang berada dilokasi kejadian tampak menyisir pos polisi yang berada di barat Tugu Kartasura itu. Mereka juga memeriksa serpihan-serpihan bekas ledakan untuk menemukan petunjuk yang bisa mengungkap kasus ini. (wsa/fin)