PSI Dukung Polisi Ungkap Dalang Kerusuhan Mei

PERSONEL KEPOLISIAN MENEMBAKKAN GAS AIR MATA KETIKA TERJADI KERICUHAN DI DEPAN GEDUNG BAWASLU, JAKARTA, RABU (22/5/209). AKSI UNJUK RASA ITU DILAKUKAN MENYIKAPI PUTUSAN HASIL REKAPITULASI NASIONAL PEMILU SERENTAK 2019, DIMULAI SESAAT SESUDAH BUKA PUASA HUNGGA PUKUL 22.30 WIB

FIN.CO.ID – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung upaya polisi mengungkap dalang kerusuhan 22 Mei 2019 di Jakarta.

Juru Bicara PSI, Dini S Purwono mengatakan jika polisi tidak mengungkap hingga tuntas siapa aktor kerusuhan, maka akan memberikan dampak buruk atau negatif terhadap penegakan demokrasi di Indonesia.

“Ungkap hingga tuntas siapa dalangnya. Jangan sampai dia terus melenggang bebas dan mungkin saja akan membuat kerusuhan lagi,” ujar Dini.

Hal senada diungkapkan Direktur Imparsial, Al Araf. Dia menyebut kerusuhan 22 Mei adalah upaya makar yang gagal. Kerusuhan 22 Mei bisa jadi sudah dirancang secara matang. Tapi ada hal yang terlupa. Yakni tidak terpenuhinya syarat adanya krisis ekonomi.

Menurut Al Araf, kondisi perekonomian nasional saat ini stabil dan daya beli masyarakat juga cukupm tinggi. “Dibuat kerusuhan yang berupaya memancing kemarahan masyarakat. Namun, masyarakat tidak terpancing,” jelasnya.(rh/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here