Inter Vs Empoli: Waspada Gebrakan Calon Juru Kunci

FIN.CO.ID, MILAN – Posisi empat besar atau zona Liga Champions menjadi trending topic di Serie A pekan ini. Ada empat tim yang memperebutkanya yakni Atalanta (nilai 66), Inter Milan (66), dan AC Milan (65), dan AS Roma (63). Kesemuanya akan bermain pada Senin (27/5) dinihari WIB. Rasa cemas akan tergeser dari posisi kini semakin terang.

Peringkat tiga Atalanta akan menjamu Sassuolo. Sementara Inter Milan menghadapi Empoli yang berada satu poin di atas zona degradasi. Jika menang, Keduanya akan lolos bila bisa menang. Bila mereka kalah, AC Milan dan AS Roma berpeluang mengkudeta posisi mereka. Milan akan melawan SPAL, sedangkan Roma menjamu Parma. Bila Atalanta dan Inter menang, AC Milan dan Roma hanya bercokol ke Liga Europa dan satu tiket ke kualifiakasi Liga Eropa.

Inter Milan akan menjamu Empoli di San Siro. Laga ini termasuk krusial. Empoli akan bertarung habis-habisan. Tiga poin menjadi harga mati anak asuh Aurelio Andreazzoli di kandang Nerrazurri agar terhindar dari zona degradasi.Kemenangan di Kandang Torino 4-1, Minggu (19/5) membuat Empoli kembali pada trek positif. Azzzurri-sebutan Empoli- berhasil keluar dari zona degradasi dan menjaga harapan bertahan di Serie A.

Menghadapi Inter, pelatih Empoli Aurelio Andreazzoli diprediksi akan memainkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Francesco Caputo dan Diego Farias sebagai penyerang utama. Duo penyerang ini menjadi andalan saat melibas Torino, minggu lalu.

Barisan lini belakang Inter harus mewaspadai gerakan lincar striker Francesco Caputo. Striker gaek berusia 31 tahun asal Italia ini telah mendulang 16 gol dan tiga asisst musim ini. Stamina dan ketangguhanya tidak bisa diremehkan Icardi dan kawan-kawan. Konsistensinya dalam bermain tak diragukan, sepanjang musim ini, Caputo tidak pernah terperangkap cedera atau suspensi. Ia selalu bermain sebagai starter dalam 37 pertandingan,full matchselama semusim.

Secara umum, Azurri tengah dalam performa yang bagus, usai menorehkan tiga kemenangan beruntun. Ada tiga tim yang berjuang selamat, Udinese posisi 16 (40 poin), Empoli posisi 17 (38), Genoa posisi 18 (37 poin). Tidak ada kata mundur selain menunggu korban, Inter salah satunya. Meski demikian, kekalahan dalam laga ini dan hasil imbang Genoa pada pertandingan terakhir melawan Fiorentina, akan mengirim Azzurri kembali ke Serie B

Sementara, kondisi Inter masih dalam keadaan galau. Rumor kepergian striker Mauro Icardi membuat lini depan diragukan penampilannya. Pekan lalu, pasukan biru hitam harus menelan kekalahan memalukan 4-1 di kandang Napoli. Posisi itu membuat pasukan Luciano Spalletti melorot ke urutan keempat dengan perolehan 66 poin.

Dari lima pertandingan terakhir, Inter baru meraih satu kemenangan. Nerazzurri kini memiliki poin sama dengan Atalanta di tempat ketiga, dan hanya satu poin di atas rival sekotanya, AC Milan, yang ada di urutan kelima.

Di atas kertas, Inter masih di atas angin. Statistik head-to-head mencatat Nerazzurri menang 19 kali, imbang dua kali dan dua kali kalah dalam 23 pertandingan melawan Empoli. Inter menang dalam enam pertemuan terakhirnya dengan Azzurri, dan hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan terakhir.

(fin/tgr)