Harga Mahal Menebus Gelandang Fairplay

FIN.CO.ID, NAPLES – Raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain terus mengejar gelandang Napoli, Allan. Tak tanggung-tanggung, sang presiden PSG Nasser Al-Khelaifi siap membayar 50 juta Euro atau setara Rp806 miliar untuk mendapatkan tanda tangan gelandang tengah Timnas Brasil tersebut.

Dilansir dari France Football, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis enggan memasang nama Allan dalam daftar transfer peringkat runner up Serie A itu. Dari laporan media Perancis, PSG dan Napoli telah memasuki masa negoisasi. Dikabarkan, PSG telah mengirim pengintai untuk melihat perkembangan Allan di sela pertandingan versus Inter. Terbukti, penampilan impresif Allan membawa Napoli unggul 4-1 atas Nerazzuri, pekan lalu.

Laporan pertandingan dari sang pengintai membuat manajemen PSG semakin terkesan. Di sisi lain, harga pemain berusia 28 tahun itu semakin naik setelah Pelatih Brasil Tite memasukanya ke dalam skuad Samba jelang Copa America, Juni mendatang. Allan akan menjadi tandem gelandang Real Madrid Casemiro, sang playmaker Barcelona, Philippe Coutinho dan jangkar The Citizen, Fernandinho.

Meski sulit, PSG tak mau menyerah. Mereka terus mencoba merayu Aurelio De Laurentiis untuk mencapai kesepakatan sebelum Ligue 1 dimulai. Dilansir dari Tabloid Bola Spanyol AS, Napoli enggan melepas pemain bernama lengkap Allan Marques Loureiro itu ke klub lain. Namun kedatangan bintang Fiorentina, Jordan Veretout, dan gelandang Rennes, Benjamin Bourigeaud membuat kepindahanya menjadi keniscayaan.

Tawaran PSG membawa Allan ke Paris bukan tanpa alasan. Ia menjadi starter pengganti Adrien Rabiot dan Giovani Lo Celso yang dipastikan pindah di akhir musim ini. Rabiot angkat kaki dari Parc des Princes usai menolak memperpanjang masa bakti di PSG.

Allan telah memainkan pertandingan terakhirnya musim ini, karena ia diskors untuk perjalanan Seri A Sabtu ke Bologna. Ia bergabung dengan Napoli setelah dilepas Udinese pada 2015. Bersama tim Kota Naples itu, gelandang yang bernama lengkap membuat 179 penampilan kompetitif untuk klub.

Meski menjadi gelandang tangguh, Allan memiliki catatan kedisiplinan yang bagus dan termasuk gelandang yang menjunjung tinggi artiFairplay. Empat tahun bersama Napoli, ia hanya mendapat 22 kartu kuning tanpa kartu merah.Sebelum masuk ke timnas senior, Allan memperkuat Brasil U-20. Sebanyak 38 penampilanya membuahkan dua gol dan enam assist dari seluruh kompetisi.

(fin/tgr)