Breaking News

Kapan Anda Harus Mulai Cek Kolesterol?

FIN.CO.ID – Kadar kolesterol menyimpan informasi penting mengenai kondisi jantung Anda, sebab itu, penting bagi Anda untuk memonitor kesehatan anda secara reguler.

Apa bahayanya jika tidak? Well, kolesterol tinggi terkadang tidak menunjukan gejala apapun pada penderitanya dan baru ketahuan di saat semuanya telah terlambat. Dan terlambat dalam hal ini, adalah serangan jantung salah satunya.

Menurut Randy Wexler, M.D., seorang professor di bidang family medicine dari Ohio State University Wexner Medical Center, untuk melakukan pemeriksaan kadar kolesterol, dapat di mulai sejak usia 35 tahun.

Namun bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung di keluarganya, bisa melakukannya jauh lebih awal, kata Dr. Wexler, seperti dilansir Men’s Health.

Dengan begitu, dokter akan dapat dengan mudah melakukan perbandingan dari riwayat yang ada dengan kondisi kesehatan sang pasien.

Randy mengatakan, hasil pemeriksaan awal bagus (di bawah 200 mg/dl) juga bukan berarti Anda aman dari risiko penyakit jantung, karena menurut dia, seiring bejalannya umur, risiko bisa saja berubah.

Adapun manfaat lain dari memeriksakan kondisi kesehatan secara reguler, tambah dia, dapat membantu Anda, mencegah potensi penyakit lain, seperti diabetes, juga dapat teridentifikasi.(ruf/fin)

About Makruf

Check Also

Adobe Siapkan Fresco untuk iPad

FIN.CO.ID – Adobe dikabarkan tengah mempersiapkan aplikasi menggambar dan melukis bernama Adobe Fresco, yang rencananya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com