Breaking News
Polisi anti huru hara terus berjaga atas tekanan demonstrasi di Jakarta. (Foto: Bay Ismoyo /Afp)

Massa Blokade Jalan, Argo: Korban Jiwa Belum Dihitung

JAKARTA – Muncul pemberitaan adanya korban jiwa pascabentrok yang terjadi di kawasan tanah abang dan sekitarnya. Pada posisi ini, Polda Metro Jaya belum bisa memastikan jumlah korban dalam kerusuhan yang hingga kini situasinya belum mereda.

“Nanti ya, nanti dicek lagi. Tak bisa kita menjelaskan kalau klarifikasi faktanya belum lengkap. Kita cek dulu,nanti saya sampaikan,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Petamburan, Jakarta, Rabu (22/5).

Meski masih terdengar adanya tembakan beberapa kali, Argo juga memastikan situasi mulai mereda. Terkait isu Asrama Brimob Petamburan yang dikabarkan dibakar tidak benar. “Kebakaran yang terjadi di halaman parkir, bukan di gedung asrama, ada mobil yang terbakar, silahkan cek di lokasi,” kata Argo.

Saat ini lanjut dia, masih mendata total kerusakan di lokasi tersebut. ”Dalam kondisi dan situasi saat ini, kembali kami mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi informasi, gambar maupun video soal kerusuhan 22 Mei yang banyak beredar di media sosial. Tolong ya disaring dulu,” timpalnya.

Sementara itu, massa yang bertahan di Pasar Tanah Abang, tepatnya di Jalan Fachrudin masih bertahan menggunakan batu dan petasan yang diarahkan kepada petugas gabungan.

Menurut pantauan di lokasi, massa memblokade jalan dengan membakar ban dan menutup jalan dengan menggunakan seng.
Gas air mata juga masih terasa sehingga membuat mata pedih. Sementara pasukan Brimob masih berjaga-jaga. (ful)

About Syaiful Amri

Check Also

Menag dan Gubernur Jatim Tak Penuhi Panggilan Sidang Tipikor

FIN.CO.ID, JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com