Ditanya Gugup, Rombongan Demo dari Cirebon Distop

JAKARTA – Polres Cirebon, terus melakukan pendalaman setelah mengamankan satu mobil berisikan rombongan yang akan hendak demo di Jakarta pada saat dilakukan penyekatan dan menyita satu buah batang besi.

“Benar, ya benar tadi malam kita amankan sementara. Rombongan itu dari rest area 229 B kita memeriksa ada satu rombongan menggunakan mobil pribadi dari Solo yang akan ke Jakarta,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Rabu (22/5).

Petugas makin curiga setelah beberapa orang yang ditanya terkesan gugup. ā€¯Alasannya macem-macem, mau ke Lampung dan juga ke saudara. Dan ternyata mereka mau ke Jakarta. Dan setelah kita geledah di tasnya ditemukan batang besi,” ungkapnya.

Suhermanto menambahkan untuk alasan ke Lampung itu hanya pengalihan atau mengelabui petugas dan keterangannya selalu berputar-putar. Saat ini rombongan tersebut masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Cirebon, guna mengetahui motif mereka secara gamblang.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap lima orang terduga teroris di Jalan Raya Malangbong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (21/5) sore. Para terduga teroris tersebut ditangkap saat hendak menuju ke Jakarta menggunakan kendaraan.

“Mereka sudah mau berangkat ke Jakarta, kemudian ditangkap. Saat ditangkap, kelimanya tidak melakukan perlawanan yang berarti,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

lima terduga teroris tersebut yakni Sa (asal Ciamis), Ustaz Ya (Ciamis), Ustaz AH (Banjar), Bad (Tasikmalaya) dan Jo (Tasikmalaya). Kelimanya diduga merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) wilayah Jawa Barat. Kelimanya dibawa ke Polres Garut untuk pemeriksaan lebih lanjut. (dbs/fin/ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here