Breaking News

WASPADAI LEDAKAN TIM PROMOSI

FIN.CO.ID– Tim promosi mampu memberikan kejutan di pekan pertama Liga 1. PSS Sleman menang 2-1 atas Arema FC (15/5). Kemudian Kalteng Putra membekap PSIS Semarang 2-1 (16/5). Kini giliran Semen Padang untuk meneruskan tren positif tim promosi kala bentrok kontra PSM Makassar di stadion Andi Mattalatta (live OChannel pukual 20.30 WIB).

“Kemenangan PSS dan Kalteng Putra itu menjadi inspirasi. Kami ingin ikuti jejak mereka,” kata pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli. Dia tak menampik bahwa PSM adalah lawan yang tangguh. Tapi, Rusli tetap pede bisa memberikan kejutan di Makassar. “Secara taktikal dan fisik, pemain kami siap untuk mencuri poin,” tambahnya.

Tapi, Semen Padang harus bekerja keras. Sebab, mereka dipastikan tanpa tiga pemain pilarnya. Dua pemain asal Argentina, Jose Sardon dan Mario Barcia masih dibekap cedera. Sementara bek Syaiful Indra Cahya juga harus absen. Pemain 26 tahun itu izin menemani istrinya yang tengah melahirkan.

Padahal, tuan rumah nyaris tak ada kendala. Kecuali Ferdinand Sinaga, seluruh pemain Juku Eja -julukan PSM- sudah siap tampil. Apalagi, PSM tengah dalam percaya diri tinggi. Itu tak lepas dari performa apik mereka di ajang AFC Cup 2019 yang mampu lolos ke babak semifinal.

Gelandang Wiljan Pluim bahkan mengaku sudah tak sabar untuk segera memulai laga. “Kami sudah menunggu (Liga 1) terlalu lama,” kata pemain asal Belanda itu. Karena bermain di kandang, Pluim jelas enggan tergelincir. Dia berharap PSM mampu melakukan start dengan bagus. “Dan menunjukan bahwa PSM siap untuk (juara) musim ini,” tambah Pluim.

Tapi, pelatih PSM Darije Kalezic meminta anak asuhnya tak menganggap enteng lawan. Apalagi, dia masih belum paham dengan kekuatan Semen Padang. “Saya hanya sempat mengamati mereka (Semen Padang) saat bermain di Piala Presiden,” kata pelatih asal Swiss itu. Dia juga sadar tim promosi bisa saja memberi kejutan. “Karena pasti kekuatan mereka saat ini dengan Piala Presiden lalu berbeda,” katanya.

Menurutnya, di laga perdana setiap tim pasti ingin meraih hasil maksimal. Karena itu, dia tak ingin ambil pusing soal tim lawan. Dia hanya ingin agar anak asuhnya tampil maksimal malam ini. “Saya hanya punya satu keinginan, yakni agar anak-anak fokus pada diri mereka sendiri dan bisa melaksanakan tugas di lapangan dengan baik. Saya yakin bisa dapat tiga poin,” terang pelatih 49 tahun itu. (gus/ful)

 

Perkiraan pemain :

 

PSM (4-2-3-1) : 1-Rivky Mokodompit (gk); 14-Asnawi Bahar, 2Aaron Evans, 28-Abdul Rahman, 32-Beny Wahyudi; 19-Rizky Pellu, 10-Marc Klok; 11-M. Rahmat, 80-Wiljan Pluim (c), 7-Zulham Zamrun; 9-Eero Markkanen

 

Pelatih : Darije Kalezic

Semen Padang (3-4-3) : 12-Teja Paku Alam (gk); 27-Dedi Gusmawan, 3-Shukurali Pulatov, 16-Agung Prasetyo; 15-Leo Guntara, 19-Manda Cingi, 60-Fridolin Kristof Yoku, 55-Muhammad Rifqi; 88-Irsyad Maulana, 9-Karl Max Barthelemy, 10-Dedy Hartono

 

Pelatih : Syafrianto Rusli

Stadion : Andi Mattalatta, Makassar

Live OChannel pukul 20.20 WIB

 

About Syaiful Amri

Check Also

Cile 4 vs Jepang 0 : Start Mulus Juara Bertahan

FIN.CO.ID, SAO PAOLO – Juara bertahan Cile menjalani start sempurna di Copa America 2019. Melawan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com