Breaking News

Tabrakan Pesawat, Empat Orang Tewas

FIN.CO.ID, ALASKA – Sebanyak empat orang tewas dalam insiden tabrakan dua pesawat amfibi yang terjadi di sebelah tenggara Negara Bagian Alaska, Amerika Serikat . Kejadian itu juga menyebabkan 10 orang luka-luka dan dua penumpang hilang.

Penyelidik dari National Safety Safety Board (NTSB) di Washington DC diharapkan tiba di Ketchikan pada hari Selasa (14/5).

Kedua pesawat itu berasal dari kapal pesiar Putri Kerajaan yang sedang dalam perjalanan dari kota Kanada Vancouver ke Anchorage, Alaska.

Tabrakan tersebut terjadi di Coon Cove dekat Teluk Little George, dibahas di sekitar pondok wisata populer yang ditawarkan tur Monumen Nasional Mistry Fjords, sekitar 480 kilometer dari selatan Juneau, ibu kota Alaska.

Menurut penuturan juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (FAA), Allen Kenitzer, salah satu pesawat yang terlibat dalam insiden adalah de Havilland DHC-2 Beaver yang mengangkut lima penumpang dan de Havilland Otter DHC-3 yang membawa 11 orang. Saat itu, kedua pesawat terbang mendekati permukaan air sekitar 40-48 kilometer dari timur laut Ketchikan.

“Berangkat Taquan Air yang berbasis di Ketchikan yang didukung pilot bersama sembilan penumpang lainnya yang berhasil diselamatkan dan menerima bantuan medis, tetapi nasib satu penumpang masih belum diketahui,” kata Allen

Laporan Taquan Air juga melaporkan tentang para penumpang yang kembali setelah melakukan perjalanan di Misty Fjords kompilasi tabrakan terjadi.

Petugas penjaga pantai, Jon-Paul Rios, melaporkan 10 orang yang selamat sedang diverifikasi. Dia juga mengatakan empat orang yang sebelumnya pernah hilang.

(der/fin)

About Redaksi FIN

Check Also

Deretan Negara-negara Batasi Akses Media Sosial

FIN.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Indonesia membatasi akses sejumlah media sosial guna menekan penyebaran hoaks setelah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!