Breaking News

PSS Sleman vs Arema FC: Bidik Poin Penuh di Laga Pembuka

FIN.CO.ID, JAKARTA – Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019 akan segera digulirkan pada Rabu, 15 Mei 2019, hari ini. Pertandingan antara PSS Sleman menghadapi Arema FC bakal menjadi laga pembuka kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5) malam ini, PSS Sleman maupun Arema FC menargetkan meraih poin penuh. Hal itu diakui keduanya demi menjaga asa untuk melanjutkan laga-laga selanjutnya.

Seperti halnya salah satu pemain PSS Sleman Kushedya Hari Yudo yang tidak ingin terpangaruh dengan posisi tim tamu yang lebih diunggulkan dari timnya.

Diunggulkannya Arema FC dalam alga tersebut kemungkinan besar lantaran tim berjuluk Singo Edan tersebut merupakan peserta lama di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut. Ditambah, Arema baru saja meraih gelar juara Piala Presiden 2019.

Selain itu, Arema juga banyak dihuni oleh para pemain bintang seperti Makan Konate dan lainnya. Berebeda dengan PSS Sleman yang merupakan tim promosi dari Liga 2 Indonesia.

“Kita buktikan saja dilapangan. Kalau belum bertarung di lapangan kita tidak akan tahu (hasilnya),” tutu Yudo di situs resmi klub, Selasa (14/5) kemarin.

Meski mengakui Hamka Hamzah dan kawan-kawan adalah tim tangguh, namun pemain asal Malang, Jawa Timur, itu mengatakan bahwa timnya akan berupaya keras untuk mencari celah mengalahkan Arema FC.

“Mereka tim besar, kuat, baru saja juara Piala Presiden 2019. PSS Sleman berbeda dengan tim yang lain, kami harus memiliki cara untuk mengalahkan Arema FC,” tegas Yudo.

Lebih lanjut, pemain berpostur 175 cm itu menyatakan siap siap bermain ngotot dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mempersembahkan poin penuh bagi PSS. Terlebih diakuinya, dukungan suporter Super Elja yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut bakal mendongkrak semangat timnya.

“Kami para pemain bakal didukung dan didoakan oleh ribuan suporter di stadion Maguwoharjo pasti semangatnya akan lebih bertambah,” pungkas pemain berambut pirang tersebut.

Sementara itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija berharap anak asuhnya tak mengulang kesalahan yang sama saat menghadapi PSS Sleman. Hal itu dikatakannya, demi meraih poin penuh di laga perdana yang bakal disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta tersebut.

Arti kata mengulang kesalahan sama yang dimaksud Milo -sapaan akrab Milomir- terkait kekalahan Arema atas PSIS Semarang dalam laga uji coba beberapa waktu lalu. Dalam laga itu, Arema kalah dengan skor 0-2 dari tim kebangaan asal Semarang tersebut.

Menurut Milo kekalahan itu terjadi lantaran kesalahan timnya yang gagal mengantisipasi serangan PSIS. Milo menganggap anak asuhnya kurang maksimal dalam menghadang serangan PSIS yang menggunakan umpan silang.

Harapan Milo itu diyakini akan mudah dipahami oleh Arema FC. Selain dirinya sudah melakukan evaluasi menjelang pertandingan, target poin penuh di laga perdana Liga 1 Indonesia 2019 itu juga menjadi ambisi timnya untuk tidak mengulang kesalahan tersebut.

“Jika kita ingin menang, maka kesalahan saat menghadapi PSIS tidak boleh terulang kembali,” tegas Milo.

Akan tetapi, Arema tidak ingin menganggap remeh PSS. Menurut, asisten pelatih Arema, Kuncoro pertandingan merupakan laga spesial bagi kedua. Selain, menjadi pertemuan perdana keduanya, laga ini juga menjadi pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

“Mereka (PSS) memang berasal dari Liga 2. Akan tetapi saat ini mereka sudah berada di Liga 1. Jadi kita tidak boleh melupkan hal itu. Saat ini dari mana mereka bukan hal utama. Yang jelas, mereka sudah membuktikan diri sebagai tim yang pantas untuk bersaing di Liga 1,” terang Kuncoro.

(gie/fin/wsa)

About Redaksi FIN

Check Also

Inter Vs Empoli: Waspada Gebrakan Calon Juru Kunci

FIN.CO.ID, MILAN – Posisi empat besar atau zona Liga Champions menjadi trending topic di Serie ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!