Breaking News

Pejabat Eselon IV Miliki Sabu 1,3 Kg

FIN.CO.ID, JAKARTA – Seorang pejabat eselon IV Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Riau, Roma Ardadan Julica (RAJ) ditangkap aparat Ditresnarkoba Polda Jambi, Senin (13/5). Dia ditangkap terkait kasus kepemlikian narkotika jenis sabu dan belasan ribu pil ekstasi.

RAJ (38) ditangkap bersama tiga orang rekannya Agustinus (38), M Rizal (27), dan Eko Rinaldi (29) di dua lokasi berbeda. Penangkapan dilakukan di Rumah Makan Garang Asem, Paal 10 Kota Jambi, dan di Pos PJR Unit III perbatasan Jambi-Sumatera Selatan.

“Kami sudah mendapat informasi itu, dan sudah mengkonfirmasi terkait kebenaran dari kasus itu. Tentu ini mengagetkan, karena jumlah narkoba yang dibawa sangat banyak. Sabu seberat 1,3 kilogram dan 12.511 butir pil ekstasi atau senilai Rp 8 miliar,” kata Kepala Inspektorat Provinsi Kepulauan Riau, Mirza Bahtiar, Selasa (14/5).

RAJ pun langsung dicopot dari jabatannya sebagai kepala seksi (Kasi) di Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepri. Dia juga langsung diberhentikan sementara hingga ada putusan berkekuatan hukum tetap. Setelah itu baru diketahui apakah RAJ dipecat atau tidak.

Melihat dari jumlah narkoba yang dimiliku, Mirza mengatakan hukuman yang akan dihadapi RAJ sangat berat. Ancamannya bisa hukuman mati.

“Ini kasus besar, yang kemungkinan hukumannya berat,” katanya.

Dalam dua tahun terakhir, Mirza mengatakan ada dua oknum ASN yang terlibat narkoba. Salah seorang pejabat sebelum ini, ditangkap karena memakai narkoba. Oknum tersebut langsung dikenakan sanksi berupa pelepasan jabatan dan penurunan golongan.

“Kalau menggunakan narkoba pertama kali, masih dimaafkan karena dianggap sebagai korban. Kalau sudah dua kali, langsung dipecat. Itu kebijakan MenPAN RB, yang tahun ini mudah-mudahan regulasinya selesai dibahas,” katanya.

(gw/fin)

About Redaksi FIN

Check Also

Kejagung Tunggu SPDP Tersangka Kerusuhan

FIN.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya telah menetapkan 257 dari 442 perusuh sebagai tersangka dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!