Breaking News

Waspada! Merokok Dapat Kurangi Ukuran Penis

FIN.CO.ID, – Menurut temuan studi yang dilakukan oleh peneliti dari Boston University School of Medicine, merokok tidak hanya dapat menyebabkan gangguan jantung, namun juga dapat mengurangi ukuran penis seseorang hingga beberapa sentimeter (cm).

Menurut Dr. Pedram Salimpour, salah satu peneliti yang terlibat dalam studi ini, efek dari merokok pada penis ini sama seperti yang terjadi pada jantung perokok pada umumnya.

Merokok, kata Dr, Salimpour menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah dan menyebabkan penyumbatan. Akibatnya, elastin, yang bertanggungjawab atas ereksi menjadi terganggu.

Salimpour menjelaskan, Elastin, bekerja layaknya karet yang dapat melebar berkat pasokan darah yang mengalir ke dalamnya.

Merokok, lanjutnya, berimbas pada rusaknya kemampuan ini, menyebabkan keterbatas penis dalam mencapai ukuran yang seharusnya.

Ia juga berpendapat bahwa dampak buruk rokok terhadap penis ini jauh lebih berbahaya dibandingkan dampaknya terhadap jantung.

Namun berapa lama kebiasaan merokok seseorang hingga dapat menyebabkan gangguan ereksi ini, diakui Salimpour masih memerlukan penelitian lebih lanjut. (fajar/fin)

About Afdal

Check Also

Mata Mendadak Buram? Segera ke Dokter!

FIN.CO.ID – Fungsi indera pengelihatan manusia akan berangsur menurun, seiring dengan jumlah usia mereka yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!