Breaking News

Hebat! Kaltim Bikin Jambore Nelayan Tingkat Provinsi

FIN.CO.ID – Jambore Nelayan Tingkat Provinsi Kaltim akan digelar di Pulau Miang, Sangkulirang, Kutai Timur, pada pertengahan Juli mendatang. Jambore ini rencananya diikuti sekitar 500 nelayan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, dijadwalkan juga akan hadir pada perhelatan para nelayan se-Kaltim ini. Jambore ini dicetuskan pada pertemuan antara Bupati Kutim Ismunandar dan Komunitas Anak Republik Kutim sebagai inisiator acara pada Selasa (07/05) lalu.

Pertemuan melibatkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim Nur Ali, Kepala Humas dan Protokol Imam Sujono Lutfi, perwakilan Bagian Sumber Daya Alam, Ekonomi Seskab Kutim, Bappeda dan para pihak terkait lainnya.

“Kalau di Pulau Miang ada dua sisi yang akan dijual. Yaitu nelayan dan pariwisatanya. Jadi kita siapkan dulu lokasinya. Kalau bisa dalam waktu dekat ini kami bersama-sama ke Pulau Miang untuk observasi. Dari Sangkulirang sampai Pulau Miang,” tutur Ismu.

Ismu juga mengintruksikan kepada Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), DKP, Bappeda, bagian ekonomi, SDA serta pemerintahan untuk menyiapkan kegiatan tersebut, sekaligus memastikan lokasi acara yang rencananya dilaksanakan selama 3 hari dan 2 malam itu.

Perwakilan Komuniatas Anak Republik, Fajar Bagus, saat ditemui infosatu.co menjelaskan kegiatan jambore nelayan ini merupakan agenda rutin Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kutim dipilih, sebab selama ini menurutnya potensi nelayan di Kutim belum tersentuh program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. “Kegiatan ini nanti menjadi pola perubahan. Artinya program-program dari kementerian diharapkan bisa diakses oleh nelayan di Kutim,” jelas Fajar.(rh/fin)

About Rizal

Check Also

Jelang Lebaran, Pemkot Buka Pasar Murah

FIN.CO.ID, BAUBAU – Sudah menjadi agenda rutinitas setiap tahun Pemkot Baubau membuka pasar murah di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!