Messi atau Ronaldo, Siapa Pemain Terbaik?

FIN.CO.ID, BARCELONA– Tidak ada satupun pesepak bola dunia yang mampu menyamai prestasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam urusan raihan gelar Ballon dOr.

Dari sekian banyak pemain legendaris, hanya Michel Platini, Johan Cruyff dan Marco van Basten, yang mampu mendekati torehan fantastis kedua pemain, dengan masing-masing raihan tiga Ballon dOr atas nama mereka.

Akibatnya, trofi yang juga dikenal dengan nama Golden Ball ini membuat para pecinta sepak bola di seluruh dunia kerap kesulitan untuk menentukan siapa pesepak bola terbaik dunia saat ini, entah itu Messi atau Ronaldo.

Namun jika melihat perkembangan terbaru saat ini, perdebatan sengit yang sudah berlangsung lebih dari satu dekade tersebut, sepertinya akan segera menemui ujung dari kisahnya.

Karena Barcelona yang dimotori La Pulga, julukan Lionel Messi, yang juga berarti Si Kutu, sepertinya punya peluang besar, untuk mengakhiri kompetisi Liga Champions musim ini, sebagai juara berikutnya menggantikan Real Madrid.

Adalah jasa sang pemain membawa Barcelona juara La Liga Musim ini, juga aksi spektakulernya membawa Barca lolos dari babak ke babak di Liga Champions, dan peluangnya menjuarai ajang terbesar di daratan Eropa itu menjadikan Messi sebagai terfavorit saat ini.

Dan jika hal itu terwujud, maka tak pelak jika gelar pemain terbaik sepanjang masa, yang biasa digaungkan tak jauh dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo itu, akan menemui pemilik yang sesungguhnya.

Di lain sisi, Cristiano Ronaldo yang meski mampu mengantarkan Juventus juara Serie A, untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut, bisa dipastikan tersingkir dari nominasi peraih Ballon dOr musim ini.

Gagal membawa Juventus melaju ke babak semifinal, setelah kalah 2-3 secara agregat atas tim asal Belanda Ajax Amsterdam, secara otomatis menutup peluang Ronaldo untuk masuk dalam daftar calon peraih gelar ajang tahunan itu.(ruf/fin/wsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here