Ini Hasil Pertemuan AHY dan Jokowi di Istana

FIN.CO.ID – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbincang dengan Presiden RI Joko Widodo di ruang kerja Presiden, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (02/05).

Keduanya bertemu di Ruang Kredensia, Istana Merdeka. AHY masuk ke ruangan tersebut sekitar pukul 16.17 WIB. Dia disambut oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Presiden Jokowi yang sudah berada di ruang kerja Presiden pun menyalami AHY.

AHY mengaku membahas masa depan Indonesia saat bertemu dengan Jokowi. “Yang jelas semangatnya kita ingin melihat Indonesia ke depan semakin baik. Kita juga harus terus bisa menyumbangkan pikiran dan gagasan. Ini bagian dari semangat demokrasi dan keinginan mewujudkan Indonesia yang semakin baik,” ujar AHY di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (02/05).

Menurut AHY, pemerintah dan partai politik harus tetap bertukar pikiran dan saling memberi masukan positif. Dia menjelaskan, masukan yang diberikan tidak hanya mengenai politik praktis, tetapi juga politik yang membangun bangsa. “Tidak harus selalu berbicara tentang komunikasi politik secara pragmatis. Tetapi juga ada hal-hal besar lain dan kita juga harus bisa membangun semangat untuk mewujudkan indonesia semakin baik ke depan,” paparnya.

Saat acara tersebut Presiden mengenakan kemeja putih, sementara AHY mengenakan pakaian batik berlengan panjang. Putra pertama presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tiba di halaman Istana Negara pada pukul 15.45 WIB. Dia menumpang mobil Toyota Land Cruiser hitam bernomor polisi B-2024-AHY. Kepada wartawan, AHY menjelaskan bahwa dirinya diundang Presiden ke Istana. (rh/fin)