Dua Kompi Brimob Polda Sultra Dikirim ke Jakarta

HomeNasionalDua Kompi Brimob Polda Sultra Dikirim ke Jakarta

FIN.CO.ID – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirimkan dua kompi pasukan brigade mobil (Brimob) untuk penugasan pengamanan ke Polda Metro Jaya.

“Polda Sultra memasok dua kompi Brimob ke Jakarta untuk memperkuat pengamanan di ibu kota menghadapi pengumuman hasil Pemilu 2019,” kata Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto di Kendari, Senin (29/04).

Dia mengatakan pengiriman prajurit Brimob dari daerah atas kebijakan Mabes Polri menjelang pengumuman resmi KPU pada 22 Mei mendatang. Pengiriman anggota Brimob ke Jakarta tidak mengurangi kosentrasi pengamanan wilayah Sultra yang hingga saat ini dilaporkan kondusif.

Penguatan personel kepolisian di ibukota Jakarta untuk mengantisipasi potensi kerawanan pada saat pengumuman hasil pemungutan suara yang akan disampaikan oleh KPU pada 22 Mei 2019.

Prajurit Brimob Polda Sultra yang tergabung dengan personel dari daerah lainnya mengemban tugas pengamanan pada titik-titik strategis. Antara lain, KPU RI, Bawaslu RI, Monas dan DPR RI.

Menyambut pengumuman resmi hasil Pemilu, Polri bersama TNI meningkatkan deteksi dini untuk memastikan situasi kondusif dan masyarakat menjalankan aktivitas seperti biasa. “Situasi Sultra yang saat ini dalam proses pleno hasil Pemilu tingkat kecamatan berjalan kondusif. Rekan-rekan wartawan turut menyaksikan masyarakat beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.(rh/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru