Breaking News
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Kapolri Larang Massa Turun ke Jalan pada 17 April

FIN.CO.ID – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengimbau masyarakat tidak turun ke jalan untuk merayakan kemenangan usai pencoblosan pada 17 April 2019. Sebab, hal ini dinilai bisa memprovokasi pihak lain.

“Dari Polri berlandaskan Undang-Undang No.9 Tahun 1998 tentang penyampaian pendapat di muka umum, meminta masyarakat untuk tidak melakukan pawai, syukuran, atau apapun mobilisasi massa untuk menunjukkan kemenangan. Karena nanti akan memprovokasi pihak lainnya,” tegas Tito dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Akhir Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Jakarta, Senin (15/04).

Tito juga meminta agar warga melakukan kegiatan seperti biasa saat Pemilihan Umum (Pemilu) dan menyelesaikan sengketa dengan jalur yang sudah diatur oleh undang-undang. “Lebih baik kita menjalan kegiatan dengan baik dan tenang. Kalau ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai dengan undang-undang, ada mekanismenya,” paparnya.

Tito juga menegaskan kepolisian tidak akan memberikan izin bila ada yang ingin menggerakkan massa ke jalanan. “Kalau ada hal yang dianggap melanggar, tidak dalam bentuk mobilisasi massa. Kalau ada mobilisasi massa, maka Polri tidak akan memberikan izin,” terang Tito. (rh/fin)

About Rizal

Check Also

Terkait Real Count Pemilu 2019, Begini Komentar PDIP

FIN.CO.ID – PDI Perjuangan meminta semua pihak untuk bersama-sama mengawal penghitungan suara riil atau “real ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss