Breaking News
Sejumlah siswa mengikuti Ujian Berbasis Komuter (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan Negri 50 Jakarta, Senin (25/3/2019). Peserta UNBK pada tahun ini meningkat menjadi 91 persen dari total peserta ujian nasional yang terdiri dari 1.515.986 peserta siswa SMK 13.305 Sekolah. FOTO: Faisal R Syam / FAJAR INDONESIA NETWORK.

Usul! UNBK SMA dan Paket C Harusnya Digelar Serentak

FIN.CO.ID – Diusulkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK dan Paket C pada tahun depan digelar serentak. Demikian usul yang dilontarkan Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara Budi Sulistyo.

“UNBK SMA/SMK sudah selesai digelar pada Senin, sedangkan UNB Komputer dan UNB Kertas Pensil Kejar Paket C baru akan dilangsungkan 12-16 April 2019 sesuai jadwal dari Kemendiknas,” kata Budi, Selasa (9/4).

Budi berharap untuk ke depannya jadwal UNBK Kejar Paket C yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kemendiknas bisa diselenggarakan di jadwal yang sama dengan UNBK SMA/SMK dan MA.

“Padahal Kejar Paket C lulusannya setara dengan Lulusan SMA,” ujarnya.

Meski demikian Budi mengatakan tidak ada kendala dalam proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan SMK di Wilayah I Jakarta Utara

“Untuk UNBK SMK dan SMA penyelenggaraannya berlangsung sesuai SOP. Tidak ada kendala listrik dan jaringan internet,” katanya.(ant/fin)

About Gatot

Check Also

Guru-guru Jangan Khawatir

FIN.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghimbau kepada para guru, untuk tidak khawatir ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com