Ini Alasan Ma’ruf Amin Tak Hadiri Kampanye Akbar PDIP di Senayan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

FIN.CO.ID – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma’ruf Amin, batal hadir di kampanye akbar PDI Perjuangan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (31/3).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya yang mengusulkan agar Ma’ruf Amin tidak datang ke kampanye hari ini.

“Saya usulkan beliau supaya tidak datang,” ujar Hasto di hadapan ribuan massa PDIP yang hadir di lokasi acara.

Hasto menuturkan, yang penting adalah sang kyai selalu mendoakan bangsa dan negara. Menurutnya, selama ini doa kiai adalah penting sehingga pemilu 2019 bisa berlangsung aman serta damai.

“Dan doa Kiai Ma’ruf sehingga jadi pemimpin amanah bersama Pak Jokowi,” ujar Hasto.

Hasto menambahkan, pada saatnya Ma’ruf Amin akan berkampanye bersama PDI Perjuangan.

“Nanti Kiai Ma’ruf Amin berkampanye dengan PDIP kalau ada Ibu Megawati Soekarnoputri saja,” ujar Hasto.

Pada kesempatan itu, Hasto juga mengatakan bahwa Jokowi adalah pemimpin yang tak punya beban dengan masa lalunya. Maka Jokowi selalu merangkul semua golongan serta umat bersama Ma’ruf Amin. Semua itu untuk kesatupaduan rakyat Indonesia.

Hasto lalu bercerita soal safari kebangsaan ke berbagai daerah di Banten, Jawa Barat Jawa Timur, Sumut, hingga Aceh. Dan di tiap safari itu, pihaknya selalu menceritakan bagaimana pendiri bangsa Bung Karno berhubungan baik dengan Islam.

“Kami jelaskan bagaimana Bung Karno memperjuangkan Islam. Ternyata para ulama itu bisa menerima kami,” kata Hasto.(ant/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here