Breaking News

Jaga Alat Pertanian, Pria Duda Tewas Diterkam Buaya

FIN.CO.ID, BANYUASIN – Amri (57), warga RT 002 RW 001, Desa Sungai Semut, Kecamatan Makarti Jaya, Minggu (24/3) sekitar pukul 01.00 WIB, tewas diterkam buaya muara sepanjang 4,5 meter di Desa Solok Batu, Kecamatan Air Salek, tepatnya Parit 2 Sungai Apung.

“Benar pak, warga kami bernama Amri tewas diterkam buaya,” kata Kepala Desa (Kades) Sungai Semut, Herman, kemarin, Minggu (24/3).

Dilansir Sumatera Akspres (FIN Grup), saat kejadian, korban Amri bersama dua rekannya, Suwarno (35) dan Yasiman (35), menjaga alat mesin pertanian di Desa Solok Batu, Kecamatan Air Salek.

“Korban dan rekannya sedang menjaga alat mesin pertanian yang ada di pinggir persawahan.Posisi korban dan rekannya di pinggir sungai dekat alat mesin pertanian. Ada perahu speedboat yang dijadikan seperti pondok atau camp,” jelasnya.

Sebelum kejadian, korban mendengar suara anjing mengonggong. Korban yang kaget akhirnya terbangun di Speedboat. “Korban mengecek dari atas speedboat itu dengan mengeluarkan kepala keluar,” paparnya.

Saat itulah, diduga buaya muara yang sudah menunggu dari permukaan sungai langsung menerkam korban. “Kejadiannya sangat cepat”, tambahnya.

Sedangkan dua rekan korban, Suwarno dan Yasiman terbangun karena mendengar teriakan korban yang minta tolong. Kedua rekannya langsung membantu korban dengan menombak ke arah mata buaya alat seadanya. Dengan tombakan itu, tubuh korban dilepaskan dari ggigitan buaya muara tersebut.

Cabikan dari kuku dan rahang buaya muara tersebut membuat korban Amri terluka parah di bagian kaki dan perut.

“Lukanya sangat parah dan korban meninggal doi lokasi,” ucapnya seraya menambahkan, korban seorang duda tanpa anak.

Camat Makarti Jaya, Surono membenarkan ada warga Desa Sungai Semut menjadi korban keganasan buaya muara. “Saat itu korban sedang menjaga alat mesin pertanian dari speedboat,” katanya.

“Mendengar gonggongan anjing, korban terbangun dari tidur di dalam speedboat dan melihat keluar. Saat itulah korban diterkam buaya,” tuturnya.,

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem SIK melalui Kapolsek Makarti Jaya AKP Rudi Hartono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Benar, ada kejadian itu, tuturnya. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

(qda/SE/fin)

About Afdal

Check Also

Deliserdang Diterjang Banjir Bandang

FIN.CO.ID – Banjir bandang menerjang Deliserdang, Sumut, Kamis (18/4). Banjir disebabkan oleh luapan air dari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss