Breaking News
Sebastian Vettel (kanan) dan Charles Leclerc

Dua Pebalap Ferrari Ini Dibebaskan Bertarung di Lintasan

FIN.CO.ID – Sebastian Vettel menyatakan dia dan rekan satu timnya di Ferrari, Charles Leclerc, diberi kebebasan oleh tim untuk bersaing. Tidak ada pebalap yang diprioritaskan di balapan Formula 1 tahun ini.

“Aku rasa sudah sangat jelas, dan aku kira aku dan Mattia juga sudah membuatnya jelas, kami bebas untuk saling membalap,” kata Vettel di Albert Park, Melbourne, Australia, Kamis (14/03). “Aku kira Charles akan menunjukkan yang terbaik darinya, untuk membantu tim dan itu berlaku sama untukku,” imbuh pebalap asal Jerman itu.

Leclerc, yang membalap untuk Sauber tahun lalu, bertukar bangku dengan Kimi Raikkonen. Pebalap berusia 21 tahun asal Monako itu mengatakan Binoto juga telah memberitahunya jika diberi kebebasan untuk bersaing dengan Vettel. “Aku masih muda tapi aku sangat yakin jika kalian belajar banyak dari olahraga ini,” ujar Leclerc.

Ferrari, yang menjadi runner-up konstruktor tahun lalu, memetik hasil positif dengan mobil SF90 yang mereka pakai untuk balapan tahun ini ketika tes pramusim. Ferrari, yang kembali akan menantang Mercedes, terakhir kali menjadi juara konstruktor pada 2008.

Vettel, sang juara dunia empat kali, mengincar kemenangan ketiga kali berturut-turut di Albert Park, seri pembuka F1 musim ini akhir pekan nanti. Pada tahun lalu, Vettel mencuri gelar juara GP Australia dari Lewis Hamilton (Mercedes) tahun lalu usai diuntungkan ketika pebalap lain sedang berada di bawah virtual safety car. Balapan pembuka F1 2019 di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Melbourne, akan digelar pada Minggu (17/3) pukul 12:10 WIB dan diawali dengan sesi latihan dan kualifikasi pada Jumat dan Sabtu. (rh/fin)

About Rizal

Check Also

Inter Vs Empoli: Waspada Gebrakan Calon Juru Kunci

FIN.CO.ID, MILAN – Posisi empat besar atau zona Liga Champions menjadi trending topic di Serie ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!