Donald Trump Larang Boeing 737 Max 8 dan Max 9 Beroperasi

FIN.CO.ID – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Rabu, melarang seluruh pesawat Boeing 737 max 8 dan max 9 untuk beroperasi. Larangan ini diberlakukan pasca insiden jatuhnya pesawat sejenis milik maskapai Ethipoia Airlines. Tragedi itu menewaskan 157 penumpangnya.

Keputusan tersebut diambil setelah banyaknya tekanan dari anggota parlemen AS dan lainnya untuk bergabung bersama regulator lain di seluruh dunia. “Kami akan mengeluarkan perintah darurat untuk melarang operasi seluruh penerbangan 737 Max 8 dan 737 Max 9 dan pesawat-pesawat yang sejenis dengan itu,” tegas Trump di Gedung Putih, Kamis (14/03).

Adminstrasi Penerbangan Federal menggelar pertemuan darurat terkait sejumlah isu. Ini dilakukan setelah Kanada mengumumkan untuk mengandangkan pesawat jenis itu. FAA memberitahu maskapai penerbangan beberapa menit sebelum Trump membuat pengumuman.

United Airlines, American Airlines dan Southwest Airlines Co mengoperasikan 737 max 8 dan max 9. Amerika, dengan 25 pesawat jenis 737 max, akan berusaha mencatat kembali para pelanggan secepat mungkin. Boeing mengatakan pihaknya mendukung aksi untuk menghentikan sementara operasi pesawat jenis 737 MAX setelah berkonsultasi dengan FAA. “Ini untuk keselamatan penumpang. FAA siap untuk membuat pengumuman mengenai informasi baru dan bukti fisik yang kami terima. Untuk saat ini, semua jenis Max 8 dan Max 9 tidak boleh beroperasi,” pungkas Trump.(rh/fin)

About Rizal

Check Also

Boeing 737 Max Kembali Terbang

FIN.CO.ID, WASHINGTON – Boeing Co akan mengundang lebih dari 200 pilot maskapai, penanggung jawab teknis ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss