Ingin Lolos Babak 8 Besar, Ini yang Dilakukan Arema FC

FIN.CO.ID – Arema FC membutuhkan banyak gol saat meladeni Persita Tangerang di laga terakhir babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019. Ini dibutuhkan untuk bisa lolos dan menapak ke babak delapan besar kompetisi tersebut.

Lolos tidaknya Arema FC ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 akan ditentukan dalam laga pamungkas babak penyisihan melawan Persita Tangerang yang dilangsungkan, Rabu (13/03) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Kami akan berupaya maksimal untuk memenangkan pertandingan terakhir babak penyisihan ini. Kami harus bisa mencetak banyak gol agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami juga tidak boleh meremehkan lawan,” ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija di Malang, Rabu (13/03).

Arema masih memiliki peluang untuk lolos babak delapan besar, meski harus berebut tiket dengan Barito Putra dan Persela Lamongan. Saat ini Arema FC masih mengantongi 3 poin bersama Barito Putra, sedangkan Persela Lamongan dari dua kemenangan beruntun saat meladeni Persita Tangerang dan Arema FC.

Sementara Persita Tangerang sudah dipastikan tidak lolos setelah gagal mengamankan poin di dua laga sebelumnya saat lawan Persela Lamongan dan Barito Putera. Dengan perolehan poin dan komposisi klasemen sementara seperti itu, posisi Arema masih belum aman, bahkan peluang ke perempat final (8 besar) bisa berantakan jika di laga pamungkas tidak mampu memaksimalkan 3 poin dengan banyak gol.

Meski harus berjuang keras untuk meraih poin sempurna, pada pertandingan nanti malam, Arema FC tetap tidak bisa bermain full team. Selain dua pemain dipanggil pemusatan pelatihan Timnas, beberapa pemain absen karena beberapa hal, seperti Pavel Smolyachenko yang izin mengurus visa dan Hamka Hamzah diperkirakan tidak bisa main penuh karena pemulihan cedera robek bibir.

“Saat pemain bisa diturunkan (full team), kami sangat luar biasa. Tapi setiap pertandingan selalu ada pemaim absen. Bagi saya itu sebenarnya bukan alasan karena masih ada pengganti,” ucapnya.

Hanya saja, meski Arema FC bisa menang dan dapatkan 3 poin di laga pamungkas, posisi Arema FC di klasemen akhir grup E juga masih akan ditentukan hasil pertandingan lain, yakni anatra Barito Putera versus Persela Lamongan.

Posisi Arema FC masih terancam jika Barito Putera bisa menang atas Persela Lamongan dengan jumlah gol besar. Di sisi lain, Persela Lamongan yang kini menempati pemuncak klasemen grup E dengan 6 poin posisinya juga sama-sama belum aman. Namun, Persela memiliki peluang yang lebih besar dibanding Arema dan Barito Putra.(rh/fin)

Klasemen Grup E
1. Persela 2 2 0 0 3-0 6
2. Arema 2 1 0 1 3-3 3
3. Barito Putera 2 1 0 1 5-4 3
4. Persita 2 0 0 2 1-5 0

About Rizal

Check Also

Belanda 2 vs 3 Jerman: Dendam Der Panzer Terbalas

FIN.CO.ID, AMSTERDAM – Jerman secara mengejutkan berhasil mengalahkan tuan rumah Belanda dengan skor 3-2 di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss