Eddie Alvarez Jalani Debut One Championship di Jepang

FIN.CO.ID – Eddie Alvarez bakal menjalani debut pada kejuaraan tarung bebas (MMA) One Championship. Sesuai rencana, dia bakal turun di kejuaraan bergengsi One : A New Era di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Jepang, Minggu (31/03) mendatang.

Petarung asal Amerika Serikat ini akan berhadapan dengan wakil Rusia,Timofey Nastyukhin dalam pertarungan perempat final ajang One Lightweight World Grand Prix. Sejak bergabung dengan One Championship, petarung berusia 35 tahun ini memang langsung membidik posisi juara dunia kelas ringan. Dengan pengalaman yang dimiliki, peluang untuk menuju posisi puncak memang terbuka.

“Saya telah berkeliling dunia dalam 15 tahun terakhir dan bertarung dengan para pesaing terbaik yang bisa saya dapatkan dengan tangan saya. Saya telah meraih gelar juara dunia dari setiap organisasi besar dan One Championship adalah satu-satunya organisasi yang saya belum dapatkan gelar juara dunianya,” kata Eddie Alvarez dalam keterangan resminya, Rabu (13/03).

Selama berkelana pada ajang MMA, petarung yang “The Underground King” sudah mengalahkan beberapa nama besar di seperti Shinya Aoki, Roger Huerta, Gilbert Melendez, Anthony Pettis, Rafael Dos Anjos, dan Justin Gaethje.

Berpindah setengah putaran dunia untuk menunjukkan kemampuannya di Asia, Alvarez mengetahui tingkat kehebatan para petarung di One Championship, dan tak meremehkan kompetisi yang ada. Ia mengetahui dengan tepat apa yang akan dihadapinya karena dirinya pernah merasakan pertarungan di Asia pada awal karirnya.

“Saya datang ke sini untuk mendapatkan gelar juara dunia. Saya telah menyediakan ruang kosong di lemari untuk sabuk One Championship. Saya tahu bahwa para petarung sangat tangguh dan di One. Mereka mengerti integritas dari olah raga ini serta apa makna menjadi seorang ahli bela diri dan saya ingin menjadi bagian darinya.” paparnya.

Jika mampu menang di laga debut, Alvarez melangkahkan kakinya lebih dekat ke gelar One Lightweight World Title di ajang One : A New Era dan di babak semifinal sudah ditunggu rekan satu negaranya, Lowen Tynanes

“Seperti yang saya katakan sebelumnya. Saya akan bertarung dengan siapa saja. Apakah ia paling brutal, paling tangguh, atau paling berbahaya. Dia adalah yang saya inginkan. Bawa Kami akan memberikan pertarungan hebat,” pungkasnya.(rh/fin)

About Rizal

Check Also

Ini Penyebab Fictor Roring Mundur Latih Timnas Basket Putra

FIN.CO.ID – Fictor Roring Gideon mundur dari posisi pelatih kepala tim nasional bola basket putra ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss