Selesai Pilgub, Purwanti Lee Punya Mainan Baru di Pilpres?

 Tampil Nyentrik, Datang di Persiapan Jelang Kedatangan Jokowi

LAMPUNG – Setelah rampung menggarap agenda Pilgub Lampung yang berakhir dengan kemenangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim pada 27 Juni 2018 lalu, kini Purwanti Lee muncul kembali dengan mainan baru.

Ya, bagi masyarakat, khususnya elite politik di Lampung, Purwanti Lee bukan sosok asing. Ia kerap hadir di setiap pentas politik, terutama ajang Pilkada. Dan kemarin (6/3), siang sekira pukul 14.00 WIB sosok paling berpengaruh di Sugar Group Company menampakan dirinya di lokasi persiapan penyambutan Jokowi.

Publik tentu kembali bertanya-tanya, ada mainan apalagi Purwanti Lee di momen Pilpres kali ini. Spekulasi politik tentu menguatkan, jika ini satu tanda bahwa dirinya sudah bermain di ”zona merah”.Ditengarai menjadi pertanda bahwa ada peran besar pada pentas ini oleh bos Sugar Group Company (SGC) itu.

”Kurang paham saya. Silahkan tanya langsung ke beliau (Purwanti Lee, red). Sudah ya cukup. Tolong jangan tanya saya,” tegas salah satu fungsionaris DPD I Partai Golkar yang meminta namanya tidak disebutkan, kemarin.

Purwanti Lee, mengenakat topi putih sedang berbincang dengan Gubernur Lampung terpilih Arinal dan Mukhlis Basri, di Lapangan Karang Endah, Kabupaten Lampung Tengah, kemarin (6/3). (FOTO: ISTIMEWA)

Ya, sumber Fajar Indonesia Network (FIN), Nyonya Lee-sapaan akrab Purwanti Lee, berada di lokasi dengan para tokoh partai yang menjadi koalisi pendukung Jokowi. Sesekali ia tampak memberikan arahan beberapa pihak yang berada di lokasi persiapan penyambut besok pagi (8/3) di Lapangan Karang Endah, Kabupaten Lampung Tengah.

Dari informasi Tim Pemenangan Nasional (TKN) Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo diketahui akan melakukan beberapa kegiatan penting di provinsi Lampung pada Jumat 8 Maret 2018, diantaranya peresmian Jalan Tol Trans Sumatera.

Saat berita ini diturunkan, para kru panggung utama masih melakukan pemasangan berbagai kelengkapannya, diawasi oleh beberapa tokoh partai yang mewanti-wanti agar persiapan tidak ada kelambatan. Sumber lain menyebutkan, pada kegiatan yang akan dijadwalkan pada pukul 9.00 WIB itu, akan dihadiri 15 ribuan massa dari berbagai partai pendukung koalisi capres nomor urut 01 Jokowi-Amien.

Sedangkan satu lagi kegiatan yang akan melibatkan peran penting SGC adalah Deklarasi forum Alumni Perguruan Tinggi dan SMA Lampung Bersatu di lapangan PKOR Way Halim Bandarlampung yang dijadwalkan pada pukul 14.00 WIN, yang ditargetkan akan dihadiri 20 ribu massa.

Sementara itu sumber FIN di lingkaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Presiden Joko Widodo memang diagendakan akan meresmikan jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Jumat (8/3). Jokowi akan langsung ke Lampung untuk meresmikan jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Informasi mundurnya peresmian dermaga eksekutif penyeberangan selat Sunda Merak-Bakauheni ini dibenarkan Humas PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap. “Ya, benar mas. Kita informasi dari kantor ASDP pusat, rencana Pak Presiden diundur,” terangnya.

Terkait rencana peresmian JTTS ruas Bakauheni- Terbanggi Besar oleh Presiden Jokowi diagendakan pada pukul 08.30 wib di gerbang tol Natar. “Sesuai dengan agenda rencananya untuk peresmian pukul 08.30 wib Jumat besok,” kata Hanung Hanindito, kepala cabang PT Hutama Karya Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar kepada Tribun Lampung.

Untuk diketahui JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar memiliki 140,9 kilometer membentang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan hingga Terbanggi Besar di Lampung Tengah. Jalan tol ini memiliki 11 pintu tol dan 7 rest area di masing-masing sisinya. Setelah diresmikan Presiden Jokowi,  JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi ini akan langsung beroperasi.

Sementara ini pengguna jalan dapat menikmati tol secara gratis hingga penetapan tarif tol dikeluarkan oleh Kementerian PUPR. “Tol akan langsung beroperasi pascadiresmikan oleh bapak presiden. Tetapi sementara masih akan gratis sampai tarif tol dikeluarkan kementerian PUPR,” ujar Hanung Hanindtio. (dbs/syaiful amri/fin)

About Syaiful Amri

Check Also

Kementerian PUPR Hanya Serap 6,59 Persen Anggaran

FIN.CO.ID, JAKARTA – Dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI di Gedung DPR RI, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss