Breaking News

Misteri Cewek Cantik

INI menarik untuk dicermati. Juga untuk dipelajari. Karena kecanggihan teknologi dan karena kebebasan informasi, semuanya bebas. Tak ada sekat lagi. Ibarat kata; jarum jam jatuh di kegelapan saja, bisa tersebar ke penjuru dunia. Lewat dunia maya.

Ini tantangan untuk kita semua. Transparansi dan kejujuran, kini jadi panglima. Jangan coba menutup-nutupi fakta. Sekecil apapun. Dan untuk kepentingan apapun.

Yang terbaru, soal penangkapan politisi Partai Demokrat, Andi Arief, karena kasus narkoba. Beritanya dengan cepat menyebar. Pun photo-photonya. Padahal, polisi yang menangkapnya, belum rilis apapun. Tapi, photo-photo peristiwanya sudah menyebar. Detail. Kamar hotelnya. Kasurnya. Toiletnya. Barang-barang yang ada di kamar hotel, tempat Andi Arief ditangkap. Ada kondom, rokok, korek, plastik klip, dan aneka minuman.

Dan ini, yang akhirnya jadi misterius; photo tas hitam milik cewek dan seorang wanita muda yang cantik. Kulitnya putih bersih. Bak artis. Mengenakan tanktop merah muda. Bercelana jeans.  Bersepatu warna perak. Serta mengenakan jam tangan kulit warna coklat.

Siapa cewek cantik itu? Ke mana sekarang? Kok polisi tak menyebutnya? Pun saat rilis. Hanya Andi Arief seorang diri. Tak ada cewek cantik itu. Apakah kabar dan photo-photo yang beredar, mengenai cewek itu hoaks?

Polisi harus bisa menjelaskan. Secara transparan. Apa sesungguhnya peran wanita itu? Sebagai pemasok narkoba? Sekadar teman kencan? Atau,..? Ah, jadi ngacau pikiran saya.

Maklum lah, tahun politik. Jelang Pemilu. Tinggal sebulan lagi. Suasananya sudah sangat panas. Perang total. Darat, laut dan udara. Semuanya dikerahkan. Apapun caranya, yang penting: menang.

Apa sesungguhnya peran wanita itu, penting diungkap. Sebab, bukan mustahil Andi Arief sebagai politisi yang selama ini kritis dan berseberangan dengan penguasa, itu dijebak pihak tertentu. Tujuannya, agar tidak bersuara lagi. Apalagi menjelang Pilpres 2019. Di mana Andi Arief berada di kubu lawan  petahana. Jika itu yang terjadi, tentu patut dipertanyakan.

Siapa cewek cantik itu? Harus segera diungkap. Biar clear. Karena kabarnya, dia seorang artis. Ada juga yang bilang, dia Caleg dari partai lain. Partai yang mendukung Capres incumbent. Atau, dia itu artis yang jadi Caleg. Entahlah.

Semoga penangkapan Andi Arief, murni urusan hukum. Tak ada unsur politiknya. Juga soal wanita yang menemaninya.  Juga tas perempuan warna hitam, yang ada di sudut kamar hotel itu. Sekali lagi, Polri harus bersikap transparan. Jangan melindungi pihak pihak tertentu. Jika polisi tidak bersikap transparan, apalagi bersikap diskriminatif, kondisi Indonesia yang sudah darurat Narkoba saat ini, akan semakin parah.

Apalagi jika betul, cewek yang tertangkap bersama Andi Arif adalah seorang Caleg. Akan jadi seperti apa kelak Legislatif kita, jika ada anggotanya terkait narkoba. Cara seperti apa lagi yang bisa kita lakukan untuk memberantas narkoba, jika semua lini telah dikendalikan? Politisi pun telah jadi budak narkoba. Miris. Sebab, bagaimana pun pemberantasan narkoba perlu keputusan politik yang solid. Agar para bandar narkoba internasional, tidak terus menerus mempecundangi bangsa Indonesia. (*)

 

Oleh:

Gus Miftah

General Manager Fajar Indonesia Network

About Wahyu Sakti

Check Also

Mang Pi’ik Kontra Bang Eca

SAYA menyebut ini pembuktian. Ya, bulan pembuktian dari rangkaian hasil lembaga-lembaga survei yang dikemas dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!