Start Mulus Bali United dan Bhayangkara FC di Piala Presiden

FIN.CO.ID, BEKASI – Bali United memulai laga perdana di Piala Presiden 2019 dengan hasil positif. Melawan Mitra Kukar di Stadion Patriot, Bekasi, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menang tiga gol tanpa balas, Minggu (3/3).

Dominasi Bali United atas lawannya sudah terlihat sejak kick off. Melvin Platje membuka skor saat laga berusia dua menit.

Unggul 1-0, serangan Bali United makin merajalela. Platje menggandakan keunggulan Bali United pada menit 16. Satu gol tambahan dari dilesakkan Ilija Spasojevic menit 27 mengunci poin tiga Bali United dalam laga perdana di Grup B.

Kemenangan 3-0 itu membuat Bali United mengulangi catatan 2015 lalu. Saat itu, Bali United menang 3-0 pada partai pembuka. Namun yang membedakan, lawan mereka saat itu bukan Mitra Kukar, namun Persija Jakarta.

“Semua tim bekerja dengan bagus dengan mengemas tiga gol. Striker bisa cetak gol bagus, percaya diri. Senang bisa meraih kemenangan hari ini,” ungkap pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco usai laga.

Hal yang sama dikatakan bomber Melvin Platje. Dia percaya diri dalam laga-laga mendatang setelah mencetak dua gol di laga perdana. “Pertandingan yang bagus. Kami bermain dengan kombinasi yang baik. Pada babak pertama, kami main disiplin. Pemain bertahan dan menyerang meski babak kedua agak mengendur,” tutup Platje.

Di pertandingan lainnya Bhayangkara FC menang dengan skor meyakinkan 4-2 atas Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (3/3) sore WIB. Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tuan rumah, unggul cepat via Anderson Salles saat laga baru berusia sembilan menit.

Pemain asal Brasil tersebut sukses menceploskan bola ke gawang lain setelah mengambut umpan matang Lee Yu-Jun dari sepak pojok.

Pada menit ke-33, Lee Yu-Jun gantian mendapat peluang matang. Namun, tendangan kerasnya membentur tiang gawang. Hingga turun minum, The Guardian-julukan Bhayangkara FC unggul 1-0 atas Semen Padang.

Memasuki babak kedua, Semen Padang mencoba bangkit. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit 63 lewat kaki Nildo Victor Juffo. Tendangan geledeknya melesat ke gawang Bhayangkara FC tanpa bisa dihadang kiper Wahyu Tri.

Namun, skor 1-1 itu hanya bertahan lima menit, Bhayangkara FC kembali unggul via Dendy Sulistyawan di menit 68.

Bhayangkara FC kembali menjauh lewat gol Ilham Udin Armaiyn pada menit 79. Lagi-lagi hanya berselang 2 menit, Semen Padang mencetak gol lewat Florent Zitte. Kedudukan menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Namun, Bhayangkara FC menunjukkan jati dirinya sebagai tim yang diunggulkan. Mereka kembali mencetak gol lewat tendangan kaki kiri Muhammad Hargianto pada menit 87. Gol itu menjadi gol penutup untuk kemenangan Bhayangkara FC 4-2 atas Semen Padang.

(wsa/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here