Atletico 2 vs Juventus 0: Balas di Turin

FIN.CO.ID, MADRID – Raksasa Italia Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah, saat ditekuk Atletico Madrid 2-0 di Stadion Wanda Metropilitano, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Juventus yang memulai musim Liga Champion 2018/2019 ini dengan determinasi baru, justru keok di hadapan tim rival sekota Real Madrid itu, dan harus pulang dengan kepala tertunduk.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui timnya bermain buruk, terutama di babak kedua. Menurutnya, di babak pertama duel berjalan cukup imbang. Bahkan, di babak kedua Juve tampil lebih agresif. Dia menilai penyebab kekalahan timnya adalah kegagalan beradaptasi di pertandingan

Allegri menyadari, tim yang dia hadapi adalah tim yang memiliki pertahanan sangat kuat. Bahkan, Atletico juga mampu bermain cepat dan membuat pemain-pemain Juventus frustrasi. Dan parahnya, Ronaldo dkk tidak bisa menemukan cara yang tepat untuk membalasnya.

“Kami memang bermain kurang bagus di babak pertama, namun kami memperbaikinya di babak kedua. Kami menyadari, Atletico terus menekan kami sepanjang laga dan kami tidak bisa beradaptasi pada permainan mereka dan mereka menghukum kami,” tutur Allegri kepadaUEFA.com.

Atas kekalahan menyakitkan ini, Allegri ingin membalasnya di leg kedua di Turin nanti. “Saya yakin, pertandingan di Turin tidak akan mudah. Kami harus bermain bagus dan mengalahkan mereka, kata Allegri.

Terhadap ancaman Allegri ini, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyatakan siap menghadapi Juventus di Turin. Simeone tahu, leg kedua di Turin akan berjalan sulit. “Kami tahu segalanya, dan akan berjalan sulit di Turin. Saya yakin kami harus banyak menderita. Saya tidak bisa melihat cara lain untuk melakukannya,” tegas Simeone.

Si Nyonya Tua-julukan Juventus- sebenarnya mendominasi laga tersebut dengan keunggulan ball possession, 64 berbanding 36 persen. Mereka tercatat melakukan 14 kali serangan, hanya saja gagal memaksimalkan peluang yang ada.

Dari tiga serangan yang mengarah ke gawang, salah satunya dari tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit ke-8, tidak mampu menaklukan Jan Oblak yang berdiri di bawah mistar gawang Los Rojiblancos.

Tuan rumah sempat punya peluang membuka gol pertamanya melalui penyerang Diego Costa di 4 menit setelah babak kedua di mulai. Sayang, tendangan pemain kelahiran Brazil itu, masih melebar di sisi kiri gawang Wojciech Szczesny.

Butuh 69 menit bagi skuat asuhan Diego Simeone untuk menciptakan gol pertama mereka. Eks pemain Real Madrid, Alvaro Morata, yang masuk menggantikan Diego Costa di menit ke-57, mampu menghadirkan gol pembuka yang sudah dinanti-nanti publik Wanda.

Morata yang melepaskan tandukan keras di antara dua pemain bertahan Juventus, memaksimalkan umpan Fellipe Luis dari sisi kanan pertahanan Juve, sukses merobek gawang Szczesny yang dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri.

Mimpi buruk Juventus tidak berhenti sampai situ, karena bek Atletico Diego Godin, salah satu pemain yang menjadi incaran Juventus di musim ini, justru menyarangkan gol kedua dan terakhir Pasukan Merah Biru, 13 menit menjelang akhir babak kedua.

Godin yang bergerak tanpa penjagaan di depan mulut gawang, memanfaatkan bola liar yang gagal diamankan pemain Juventus dalam sebuah kemelut, menghukum tim tamu yang gagal menunjukan kualitasnya.

Kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Juventus, Turin, pertengahan Maret, untuk menjalani leg kedua mereka, laga yang menentukan tim manakah yang layak untuk melaju ke babak selanjutnya.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri itu, akan membutuhkan tiga gol kandang dan clean sheet, jika ingin mengamankan tiket menuju babak 8 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here