Breaking News

Pelti Apresiasi Keberhasilan Tim Fed Indonesia

FIN.CO.ID, JAKARTA – Tim tenis putri Indonesia berhasil mempertahankan keikutsertaan dalam Piala Fed Grup I Zona Asia Oseania usai menumbangkan Thailand dalam laga relegation play-off yang berlangsung di Astana, Kazakhstan, Sabtu (9/2) kemarin.

Tim yang dikomandoi oleh Deddy Tedjamukti itu selman dari degradasi ke Grup II Zona Asia Oseania setelah menang 2-1 atas tim Negeri Gajah Putih tersebut.

Aldila Sutjiadi membuka kran kemenangan bagi Indonesia dengan berhasil menaklukan petenis peringkat 712 Nudnida Luangnam dalam rubber set 3-6, 6-0, 7-6(5).

Namun sayang, hasil baik Aldila itu tak mampu diikuti oleh Beatrice Gumulya yang kalah dari Peangtarn Plipuech dengan skor 7-5, 4-6, 4-6 di laga kedua.

Di laga penentuan, Indonesia yang menurunkan pasangan Jessy Rompies/Aldila Sutjiadi berhasil meraih kemenangan dalam dua set langsung 6-2, 7-6(3) atas pasangan Thailand Nudnida Luangnam/Peangtarn Plipuech.

Atas hasil pertandingan tersebut, Indonesia berhasil mempertahankan keikutsertaan dalam Piala Fed Grup I Zona Asia Oseania.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PB Pelti), Rildo Ananda Anwar mengaku cukup berysukur dengan hasilyang didapat tim Piala Fed Indonesia.

Rildo mengaku, tim Piala Fed Indonesia itu nantinya aka dipertahankan hingga SEA Games di Filipina, Oktober 2019 mendatang.

“Nantinya tim ini kita akan pertahankan selama mengikuti seleksi junior yang memang belum masuk ke level mereka,” ungkap Rildo kepda awak media di Kantor PB Pelti, Senayan, Jakarta, Senin (11/1) kemarin.

“Namun untuk SEA Games nanti, kita akan akomodir sendiri tim yang terdiri dari 60 persen junior dan 40 persen pemain senior,” sambung pria berkacamata itu.

Lebih lanjut, Rildo jugga mengaku cukup puas dengan performa tim yang telah berhasil mempertahankan keikutsertaannya di Piala Fed Grup I Zona Asia Oseania ini. Hal itu mengingat, sudah delapan tahun terakhir belakangan ini selalu mengalami pasang surut.

“Ya, selama ini, posisi tim Fed Cup Indonesia selalu mengalami pasang surut. Akan tetapi, untuk kali ini mereka tetap stabil di Grup 1,” tukas Rildo.

(gie/fin)

About Redaksi FIN

Check Also

Costa Menolak Berlatih Gara-gara Didenda Atletico

FIN.CO.ID – Striker Atletico Madrid Diego Costa menolak berlatih Kamis waktu setempat setelah diberi tahu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss