Breaking News

Pelita Jaya Tembus Playoff

FIN.CO.ID, JAKARTA – Meski sempat tertatih-tatih di awal musim, akhirnya Pelita Jaya berhasil meraih tiket ke babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019.

Tiket babak playoff itu didapat usai juara musim 2017 itu menundukkan Satya Wacana Salatiga, Sabtu (9/2).Anak asuh Fictor Gideon Roring berhasil mengunci kemenangan denga skor 77-68.

Respati Ragil Pamungkas yang datang dari bangku cadangan berhasil menjadi bintang kemenangan bagi Pelita Jaya dalam pertandingan tersebut dengan mencetak 15 angka.

Disusul oleh, Valentino Wuwungan yang membuat 14 angka. Nate Barfied mencetak double double dengan 12 poin dan 12 rebound dan Carlton Hurst menyumbang 10 poin.

Sementara di kubu Satya Wacana Maddarious Gibbs kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan 29 poin plus 14 assist. Raymond Miller Jr juga membuat double double dengan catatan 14 poin dan 12 rebound.

Pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring mengaku senang dalam progres anak asuhnya. Akurasi tembakan pasukannya membaik dalam pertandingan tersebut.”Field goals kami cukup bagus, 41 persen,” ungkap pelatih yang akrab disapa Ito itu.

Pelita Jaya masih memiliki pertandingan-pertandingan di babak reguler. Menurut Ito, pertandingan di babak reguler itu akan dimanfaatkannya untuk mempersiapkan tim untuk lebih matang menghadapi babak playoff.

“Sisa pertandingan di babak reguler akan kami manfaatkan untuk mempersiapkan tim di babak play off. Persiapan di segala sisi,” tuturnya.

Meski meraih kekalahan dalam pertandingan tersebut, pelatih Satya Wacana, Efri Meldy puas atas performa tim yang memiliki semangat tinggi dan kerja keras yang cukup baik.

“Start PJ bagus, tetapi saya tetap mengapresiasi pemain kami. Tim ini sudah berkembang, level mereka naik. Kuarter keempat kami coba mengejar tapi sayang terlambat,” tukas Efri Meldy.

Bima Perkasa Bungkam Prawira

Di pertandingan lainnya, Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja juga berhasil meraih kemenangan atas Prawira Bandung dengan skor 78-71 di seri ketujuh IBL 2018-2019.

Dalam laga itu, Bima Perkasa memang mengawali laga dengan baik dan unggul 25-14 pada kuarter pertama. Namun hasil itu berhasil disusul, Prawira yang bangkit pada kuarter membalikan keunggulan menjadi 43-38.

Salah satu pemain Bima Perkasa, David Atkinson yang sukses mencetak double double dengan 38 poin dan 14 rebound namun hanya mampu mencetak 10 dari 21 lemparan bebas itu mengakui bahwa Prawira merupakan lawan yang sulit untuk ditaklukan.

Gim ketat dan lawan tangguh. Saya harus memperbaiki free throw pada gim gim berikutnya,” ungkap Atkinson.

Selain Atkinson, David Seagers juga berhasil menyumbang 17 poin, sembilan rebound dan sembilan assist. Yanuar Dwi Priasmoro menambah 15 angka bagi Bima Perkasa. Sedangkan di kubu Prawira, Griffin mencetak 32 poin. Williams mengkoleksi 14 angka.

Sementara itu, pelatih Prawira, Andre Yuwadi mengaku kekalahan bagi timnya itu tak lepas dari kesalahan anak asuhnya yang tidak bermain lepas di kuarter ketiga.

“Anak anak tampil kurang enjoy di kuarter ketiga. Akurasi tembakan tiga angka kami hari ini bermasalah. Banyak kesempatan yang terbuang, sering pula kehilangan momentum,” tandasnya. 

(gie/fin/tgr)

About Redaksi FIN

Check Also

Costa Menolak Berlatih Gara-gara Didenda Atletico

FIN.CO.ID – Striker Atletico Madrid Diego Costa menolak berlatih Kamis waktu setempat setelah diberi tahu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss