Breaking News

Kasihan, Terlalu Tinggi Atlet Ini Tak Bisa Ikut IBL

FIN.CO.ID – Pebasket asal Amerika Serikat (AS), Bryquis Perine gagal ikut Liga Bola Basket Indonesia (IBL). Pemain anyar tim Hangtuah ini pun dipulangkan ke negara asalnya. Alasannya karena tinggi Bryquis Perine melebihi aturan IBL.

Pihak Liga Bola Basket Indonesia (IBL) memulangkan pemain asing baru Hangtuah Bryquis Perine karena tidak memenuhi syarat tinggi badan.

“Setelah kami dari IBL bersama pihak rumah sakit melakukan pengukuran tinggi badan, dan mencari data dari berbagai sumber, kami menemukan tinggi badan Bryquis adalah 190 centimeter, bukan 188 centimeter seperti yang disampaikan agen,” ujar Direktur IBL Hasan Gozali, Minggu (10/2).

Berdasarkan aturan IBL, setiap tim memiliki jatah dua pemain impor di skuat, di mana satu di antaranya adalah ‘small man’ dengan tinggi maksimal 188 centimeter dan lainnya ‘big man’ dengan tinggi badan bebas.

Hangtuah sendiri sebelumnya telah memiliki big man Jared Lee Scott yang bertinggi badan 209 centimeter.

Bryquis sendiri didatangkan untuk menggantikan posisi point guard Hangtuah sebelumnya, Gary Jacobs yang harus kembali ke Amerika Serikat karena ibunya sakit.

Bryquis sudah tampil di satu laga IBL untuk Hangtuah tepatnya di seri ketujuh menghadapi Stapac, Jumat (8/2), di Malang.

Setelah dipulangkan, Hangtuah harus menuntaskan seri ketujuh dengan satu pemain asing. Tidak ada sanksi untuk Hangtuah terkait hal ini karena situasi masuk dalam kondisi ‘force majeure’.

Sebagai informasi, nama Bryquis Perine masuk dalam 187 pemain asing dalam daftar draft. Pria yang berasal dari Amerika Serikat ini berusia 30 tahun dan berposisi sebagai guard.

Dalam daftar draft IBL tersebut, Bryquis disebutkan bertinggi badan 188 centimeter dan berat 82 kilogram.(ant/fin)

About Gatot

Check Also

Costa Menolak Berlatih Gara-gara Didenda Atletico

FIN.CO.ID – Striker Atletico Madrid Diego Costa menolak berlatih Kamis waktu setempat setelah diberi tahu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss