Breaking News

Indonesia Warrior Butuh Banyak Latihan

FIN.CO.ID, JAKARTA – Tim nasional basket putra U-18 Indonesia yang tergabung dalam Kalila Indonesia Warriors harus banyak belajar lagi. Sabtu (9/2). tim persiapan Piala Dunia FIBA 2023 kalah telak dalam laga uji coba bersama Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta di GOR Bima Sakti, Malang Jawa Timur.

Satria Muda menghajar Indonesia Warriors dengan skor telak 43-95. Laga uji coba dilakukan di sela rangkaian seri ketujuh Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019.

Pada laga tersebut, Sandy Ibrahim Azis menjadi bintang kemenangan Satria Muda. Pemain yang pernah memperkuat Indonesia dalam 2013 Youth Asian Games ini menyumbang 23 angka. Diikuti Juan Laurent Kokodiputra dengan 18 angka, dan Christian Gunawan dengan 13 angka.

Di kubu Kalila Indonesia Warriors, Aldy Izzatur menjadi pencetak angka terbanyak. Ya, alumni SMAN 116 Jakarta ini mencetak 11 poin pada laga uji coba tersebut.

Asisten pelatih Kalila Indonesia Warriors, Christian Ronaldo Sitepu mengaku tak terkejut anak asuhnya kalah telak oleh mantan timnya tersebut. Eks punggawa Satria Muda ini mengaku, postur tubuh dan faktor kekalahan menjadi titik kelemahan mereka.

“Kami memang kalah pengalaman. Lawan juga memiliki postur tinggi. Namun ini menjadi pelajaran berharga buat anak anak,” ujar pria yang akrab disapa Dodo kemarin.

Selain dua faktor tersebut, Dodo menyebut anak asuhnya kerap membuat kesalahan. Ia menuturkan, Pelatih Indonesia Warriors Dusan Ignatov menilai, pasukannya tidak kalah karena bermain buruk. Hanya saja dinilai, Ignatov, bahwa anak asuhnya telalu bermain terburu-buru.

“Coach Dusan Ignatov bilang tak sepenuhnya bermain jelek tetapi ada beberapa kesalahan yang dilakukan. Akurasi tembakan para pemain juga lemah. Dari 56 kesempatan hanya 18 yang masuk. Mereka seperti panik dan kurang tenang,” ujar Dodo.

Kendati gagal, Dodo tetap memuji skuatnya yang sudah bermain dengan semangat tinggi. “Mereka berhasil memaksa Satria Muda melakukan 16 kali turn over,” tukasnya. 

(gie/fin/tgr)

About Redaksi FIN

Check Also

Costa Menolak Berlatih Gara-gara Didenda Atletico

FIN.CO.ID – Striker Atletico Madrid Diego Costa menolak berlatih Kamis waktu setempat setelah diberi tahu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
error: ga boleh copy paste boss